You are currently viewing ZM Serap Aspirasi Ibu-ibu KWT di Kelurahan Tegal Gundil

ZM Serap Aspirasi Ibu-ibu KWT di Kelurahan Tegal Gundil

Kang Zaenul Mutaqin saat serap aspirasi di Tegal Gundil.

BOGOR- Menyusuri perkampungan padat penduduk dan menyapa warga disepanjang jalan yang dilalui, itulah aktifitas calon Wakil Wali Kota Bogor nomor satu Zaenul Mutaqin (ZM), ketika kampanye blusukan di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Jumat (2/3/2018).

Zaenul didampingi rombongan tim pemenangan RZ menyusuri perkampungan di Jalan Alzimar 2, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. Disana Zaenul menemui para ibu ibu yang memiliki kreatifitas pembuatan kerajinan souvenir. ZM mengapresiasi kreatifitas warga itu, bahkan pada kesempatan itu, ZM memesan karya kerajinan warga tersebut untuk dijadikan sovenir.

“Saya sangat mengapresiasi kreatifitas warga disini dalam membuat kerajinan aksesoris, karena kegiatan usaha ini sebagai penopang membantu perekonomian warga,” kata ZM.

Pemerintah Kota Bogor, lanjut Zaenul, harus memperhatikan warga yang memiliki usaha yang kreatif itu, dengan memberikan bantuan permodalan atau untuk market penjualannya. Hasil karya inipun merupakan souvenir ciri khas dari Kota Bogor. Bukan itu saja, potensi warga di wilayah ini bisa dijadikan program Kampung Tematik.

“Kreatifitas yang dilakukan warga itupun bisa dikembangkan menjadi sebuah Kampung Tematik, sebagai program dalam mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan perekonomian warga untuk memenuhi kebutuhan kehidupan warga sehari hari,” jelasnya.

Disela blusukan, ZM juga meninjau kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Nusa Indah RW 18. Para kaum ibu ibu kreatif disana menyampaikan keluhan dan aspirasinya kepada ZM. Mereka mengeluhkan kurangnya bantun dari Pemkot Bogor, terutama Kelurahan Tegal Gundil, sedangkan yang diburuhkan oleh KWT itu adalah biaya untuk membeli pupuk untuk kegiatan pertanian tersebut.

“Ada 24  orang ibu ibu yang aktif dalam kegiatan KWT di bidang pertanian. Saya sangat mengapresiasi kegiatan itu dan siap membantu agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan lebih berkembang,” ucapnya. Kegiatan kampanye blusukan Zaenul dilanjutkan menyapa warga di wilayah Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal. (cay)