You are currently viewing Yang Tersisa dari Kawah Kepemimpinan Pelajar 2019 di Bogor (Bagian-1), Habib Hasan Apresiasi Aksi Peduli Peserta KKP
Peserta KKP 2019 menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan santri Nurul Fata. Foto: Humas Kemendikbud.

Yang Tersisa dari Kawah Kepemimpinan Pelajar 2019 di Bogor (Bagian-1), Habib Hasan Apresiasi Aksi Peduli Peserta KKP

Peserta KKP menyerahkan bantuan sembako kepada santri Ponpes Nurul Fata, Bogor. Foto: Humas Kemendikbud.

Perhelatan Kawah Kepemimpinan Pelajar 2019 sudah usai. Namun, banyak kisah yang tersisa dari kegiatan ini. Diantaranya Aksi Kepedulian para peserta KKP, dimana pada Jumat (3/5/2019) lalu mereka bersilaturahmi mengunjungi rekan-rekan mereka di Pondok Pesantren Mahad Nurul Fata dan An Nur Litahfidzilquran, Bogor.

Habib Hasan menerima plakat dari penanggungjawab KKP 2019 Sulaksono.

Kedatangan rombongan KKP 2019 disambut gembira oleh para santri dan satriwati di kedua pontren tersebut. Khusus di Nurul Fata, mereka disambut ratusan santri dan pimpinan pondok, Habib Hasan Alatas.  Pada momen ini, para peserta KKP 2019 memberikan santunan berupa uang, sembako, alat-alat pelajaran, buku dan alat-alat kebersihan. Kedatangan para peserta KKP 2019 ke Ponpes Nurul Fata didampingi penanggungjawab kegiatan KKP, Sulaksono.

Tak ayal, aksi kepedulian para peserta KKP 2019 ini mendapat apresiasi dari Pimpinan Ponpes Nurul Fata, Habib Hasan Alatas. “Luar biasa, semua pelajar dari seluruh Indonesia berkumpul, bersatu dan bersama mewujudkan kepedulian terhadap rekan-rekan mereka di tempat kami. Insya Allah, ini akan menjadi bekal mereka kedepan ketika menjadi para pemimpin. Bukan hanya cerdas dan kompeten, namun juga dibarengi ahlak dan rasa kebangsaaan yang kuat,” ujar Habib Hasan.

Sementara itu, Ariq Naufal perwakilan peserta KKP, mengatakan bantuan mereka adalah wujud dari kepedulian dan kebersamaan anak bangsa yang ada di KKP 2019. “Mohon jangan dilihat dari nilai bantuannya, mungkin tidak seberapa. Namun, insya allah kami semua ikhlas dan semoga bermanfaat bagi seluruh santri dan santriwati di sini,” ujar peserta dari DKI Jakarta ini. (tjahyadi)