You are currently viewing Yane Ardian Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Bogor

Yane Ardian Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Bogor

Foto|Dok. Humas Disdik Kota Bogor

wartapakwan.co.id, BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin, bersama jajarannya hadiri acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, di Gedung Sate Bandung Jawa Barat, Senin, (4/02).

Yane Ardian Bunda PAUD dari Kota Bogor juga tampak hadir ditengah-tengah Bunda PAUD dari daerah lainnya untuk turut dikukuhkan bersama-sama pada acara tersebut.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bunda Paud Provinsi Jawa Barat Atalia disaksikan oleh Dirjen PAUD Dikmas, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, para Kepala Dinas Pendidikan se-Jawa Barat, seluruh organisasi mitra PAUD diantaranya Himpaudi, IGTKI, IGRA, forum TBM, Seameo Cecep, PLKP dan forum mitra lainnya.Tidak kurang 500 undang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini dapat menunjukkan bahwa semua elemen di Provinsi Jawa Barat sangat memahami pentingnya investasi dibidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Ini sudah sangat sejalan dengan kebijakan ditingkat global maupun tingkat nasional. Di tingkat global, pendidikan usia dini ditempatkan sebagai isu yang paling strategis dalam upaya membangun dunia yang lebih baik di masa yang akan datang.

Menurut Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM), Pemerintah telah menetapkan beberapa instrumen kebijakan untuk mengutamakan pendidikan anak usia dini.

“Hal ini berarti, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sama wajibnya dengan pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, dan berlaku mulai 1 Januari 2019 nanti,” tutur Fahmi sapaan akrab Kadisdik Kota Bogor.

Fahmi berharap nantinya anak-anak usia dini mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan tumbuh kembang, sehingga apapun yang diberikan pada anak-anak tetap dalam porsi yang cukup tanpa membebani mereka,”ujarnya.

Hal tersebut senada dengan Bunda PAUD Kota Bogor Yane Ardian yang baru saja dikukuhkan, “berharap mereka mendapat pengajaran sesuai dengan tumbuh kembang mereka. Bagaimana mereka bisa tetap ceria, mereka bermain sambil belajar sedemikian rupa sehingga apapun yang diberikan itu betul-betul komplit tetapi tidak membebani mereka,”pungkas Yane.

Reporter : Sandika Fadilah
Editor      : Bambang Supriyadi