You are currently viewing Warga Wangunjaya Cianjur Mendapat Pelayanan Pengobatan Gratis

Warga Wangunjaya Cianjur Mendapat Pelayanan Pengobatan Gratis

Yulias Care Foundation bersama Komunitas Bagong Mogok Berikan Layanan Pengobatan Kesehatan Gratis.

Wartapakwan.co.id,CIANJUR – Yayasan Yulias Care foundation bersama Komunitas Bagong Mogok Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengadakan pelayanan pemeriksaan pengobatan kesehatan gratis bagi ratusan warga dari berbagai usia, bertempat di SDN Pasir Muncang Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang, Cianjur, Minggu (28/04/2019).

Selain memberikan pengobatan gratis, juga memberikan santunan berupa paket sembako untuk membantu kebutuhan dalam menghadapi bulan puasa bagi warga yang kurang mampu.

Menurut pendiri Yayasan Yulias Care, Yuli Hendrika Sugiharti mengatakan pihaknya hanya menargetkan 100 orang warga yang akan melakukan memeriksakan dalam pengobatan kesehatan gratis, dan juga dari Komunitas Bagong Mogok juga sudah menyiapkan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu khususnya jompo.

“Jadi, antara Yulias Care dengan Komunitas Bagong Mogok ini kita bekerjasama untuk mengadakan bakti sosial yakni dengan pengobatan gratis dan bagi – bagi sembako sebanyak 100 Paket,” katanya.

Yuli mengatakan, tujuan dengan diadakannya acara ini tak lain ingin membantu warga Cianjur terlebih di perkampungan atau tetangga sekitaran wilayah Wangunjaya. Karena menurutnya meskipun tak jauh dari Kota akan tetapi dilihat dari kondisi perkampungannya seperti terisolir.

Lanjut Yuli, saat ini setiap kegiatan hanya di sponsori dari Yulias Care dan Komunitas Bagong Mogok saja. Padahal menurutnya jika bersama – sama bahu membahu, dengan begitu akan lebih banyak lagi santunan yang akan disalurkan bagi kaum jompo atau warga yang membutuhkan.

“Saya berharap sekali ada partisipasi dari para donatur lainnya yang ingin menyalurkan sedikit rezekinya untuk warga yang benar – benar membutuhkannya. Saat ini saya kegiatan di Desa Wangunjaya, akan tetapi ketika saya hubungi kepala Desanya seolah tak ada respon,” ujarnya.

Desi Yudomiranti (18) warga Kampung Pasirmuncang RT 4/2, mengaku kedatangan dirinya ke acara pengobatan gratis, mengaku kalau bagun tidur dan kalau posisi bangun dari jongkok suka pusing – pusing.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini warga di Kampung Pasirmuncang Desa Wangunjaya setidaknya bisa merasakan pengobatan gratis, karena sebelumnya memang tidak ada yang namanya program pengobatan gratis, dan ini sangat membantu sekali,” pungkasnya. (Denni Krisman)