You are currently viewing Warga Mekarwangi Bogor Berharap Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU)

Warga Mekarwangi Bogor Berharap Fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU)

  • Post author:
  • Post category:Featured

wartapakwan.co.id, TANAH SAREAL – Maraknya aksi tindak kejahatan yang kerap terjadi di wilayah Bogor terutama di titik rawan yang tidak tersentuh oleh penerangan jalan umum (PJU) membuat sejumlah masyarakat merasa dihantui.

Hal itu diungkapkan Ketua RW 14 Asep Saeful Anwar, bahwa hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mayoritas warga RT 01/ 08, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor meminta untuk penerangan jalan karena dikhawatirkan adanya kriminalitas.

“Terkait beberapa kejadian di wilayah Kota Bogor masalah titik-titik rawan kejahatan untuk itu kami memfokuskan untuk daerah – daerah agar dapat dipasang penerangan jalan umum (PJU) agar meminimalisir tindakan kejahatan, terutama titik rawan di RW 1, RW 6 hingga RW 8,” ungkapnya.

Selain itu, menurut keterangan warga jika hujan turun selalu terjadi pergeseran tanah. Pasalnya bencana longsor yang terjadi satu tahun lalu tepatnya pada 25 Desember 2018 membuat warga merasa terancam akan datangnya bencana longsor susulan.

“Ada laporan dari warga bahwa adanya pergeseran tanah bahkan beberapa meter sudah amblas, itu terjadi setiap hujan datang dan sangat mengancam rumah warga, tahun lalu yang terdampak longsor dibagian gudang sekarang semakin mendekat ke arah rumah, yang dikhawatirkan nanti ada korban jiwa,” terang Asep.

Ia pun berharap kepada Pemerintah agar segera dapat ditindak lanjuti agar tidak terjadi longsor susulan dan korban jiwa.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi