You are currently viewing Warga Kelurahan Cibadak Laksanakan Program PSN

Warga Kelurahan Cibadak Laksanakan Program PSN

  • Post author:
  • Post category:Featured

wartapakwan.co.id, TANAH SAREAL- Dalam upaya pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), warga Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal melaksanakan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Kegiatan serentak yang diinstruksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (kadinkes) Kota Bogor tersebut dilakukan sebanyak 14 RW yang berada di wilayah Kelurahan Cibadak.

Uay Sutiawan selaku lurah Cibadak, mengatakan pemberantasan sarang nyamuk perlu rutin dilakukan setiap seminggu sekali.

“Ini sangat penting, karena nyamuk demam berdarah sangat jahat dan perlu dilakukan pembasmian sarang nyamuk terutama genangan air,” katanya pada wartapakwan.co.id, Sabtu (26/01).

Sementara itu, Ketua RW 01, Mulyadi mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut menurutnya sangat penting dalam pencegahan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Ini sangat penting kita ciptakan (PSN) ini akan terus kita lakukan setiap seminggu agar masyarakat tidak ada lagi yang terkena demam berdarah akibat nyamuk gentik ini nyamuk Aedes Aegypti. Jadi masyarakat jangan menunggu terjadinya korban.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bogor
mengingatkan, jika ada anggota keluarga yang mengalami gejala DBD seperti panas tinggi agar segera dibawa ke sarana kesehatan terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Semua Puskesmas di Kota Bogor sudah mempunyai alat pemeriksaan DBD secara cepat,” ujarnya.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi