You are currently viewing Warga Kebon Anggrek Titip Aspirasi ke Kang Dedie

Warga Kebon Anggrek Titip Aspirasi ke Kang Dedie

Kang Dedie menyapa warga Kebon Anggrek.

Bogor, WP

Calon wakil walikota Bogor dari pasangan nomor urut tiga, Dedie Rachim menyapa warga RT 01 RW 06 Kebon Anggrek, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal pada Senin (23/4/2018). Dalam sapa warga kali ini, sosok yang dikenal ramah ini mendapat titipan aspirasi mengenai RTLH dan juga sarana olahraga untuk anak-anak.

“Kami bersyukur Kang Dedie menyepatkan hadir dan bertatap muka secara langsung dengan warga kami. Jadi, bisa menyampaikan langsung harapan-harapan warga. Diantaranya mengenai RTLH dan juga sarana olahraga,” jelas mantan Ketua RW 06, Encep kepada wartapakwan.

Meski demikian, Encep bukan menagih janji atau membani. Menurutnya, aspirasi dari warga adalah hal yang wajar. “Ini lebih pada harapan warga, mudah-mudahan jika beliau (Dedie Rachim, red) terpilih bersama Kang Bima. Kang Dedie khususnya, tidak lupa. Ulah nepi hilap ka warga Kebon Anggrek, pang damelkeun sarana olahraga ku Pemkot Bogor,” sambung pria yang menjabat RW selama 36 tahun ini.

Hal senada juga diungkap warga lainnya, Mardiah. Kesan pertama yang ditangkap dari kehadiran Dedie Rachim di Kebon Anggrek adalah sosok yang ramah. “Kami kan baru kenal nih sekarang. Tapi beliau langsung akrab. Seperti sudah kenal lama, dan tidak ada jarak. Semoga beliau bisa terpilih dan menang,” harap Mardiah.

Meski hanya hadir seorang diri, sesuai dengan jadwal yang dilansir dari Sekretariat Tim Pemenangan BADRA. Namun hal ini tidak mengurangi rasa antusias warga. Buktinya, sejak pukul 14:00 WIB, warga Kebon Anggrek mulai dari bapak-bapak hingga ibu-ibu sudah menanti di depan gang. Warga sangat antusias menyambut kehadiran wakil dari Bima Arya ini. Rupa-rupanya, warga penasaran juga dengan sosok mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

“Hoyong pendak sareng Kang Dedie. Ternyata sesuai dengan foto di baliho. Someh dan ganteng. Semoga juga bisa amanah. Katanya bekas orang KPK ya, pasti atuh integritasnya tidak diragukan. Semoga tidak berubah kalau nanti menang. Harus tetap istiqomah dalam menjalankan amanah,” sambung Mardiah.

Lalu, bagaimana tanggapan Kang Dedie? Merespon aspirasi warga, Kang Dedie mengatakan akan memasukan ke dalam program kerja BADRA untuk menuntaskannya. “Terima kasih atas masukan-masukan dari warga, juga harapan dan permohonan warga. Sebenarnya sudah ada yang direalisasikan. RTLH sudah berjalan, hanya saja tentu bergiliran.  Tidak bisa sekaligus realisasinya.  Namun percayalah, kami akan terus evaluasi dan perbaiki kekurangan yang ada. Mohon doa dan dukungannya dari warga Kebon Anggrek,”pungkas Dedie. (Tim WP)