Wakil Dekan FISIB Unpak, David Rizar: Demo Adalah Hak, Tapi Harus Damai dan Tertib

Nasional

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIB, David Rizar Nugroho. Foto : tjahyadi ermawan.

 

Bogor, wartapakwan.co.id – Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan, DR. David Rizar Nugroho mengapresiasi ribuan mahasiswa Unpak yang hari ini turun ke jalan.

“Saya bersyukur, sekitar 5.000 mahasiswa Pakuan hari ini menyuarakan aksinya dengan tertib. Saya dampingi mahasiswa mulai dari kampus hingga long march ke Balaikota,” ujar David.

Mengenai aksi turun ke jalan, lanjut David, pihaknya tidak melarang atau memaksa mahasiswa untuk ikut aksi. ‘Ini adalah gerakan moral, suara mereka (mahasiswa) adalah suara rakyat. Hanya saja. Kami mengingatkan mereka untuk menjalankan aksinya dengan damai dan tertib. Ikuti SOP,” paparnya.

Ribuan mahasiswa Unpak turun ke jalan.
TOLAK: mahasiswa Unpak membawa poster bertuliskan tolak RUU KUHP dalam aksi, Selasa (24/9/2019). Foto should read Tjahyadi Ermawan /wartapakwan.co.id.

Sejauh ini, lanjut David, aksi mahasiswa berjalan dengan tertib. Dia berharap bubaran aksi juga dengan tertib. “Sebelum 18.00 saya berharap, aksi sudah stop. Mahasiswa kembali ke kampus atau ke rumahnya masing-masing,” harap David yang juga Pemimpin Redaksi Harian Pakuan Raya. (Acay).