You are currently viewing Usung Konsep Baru Toko Agromart Berganti Nama Menjadi Agrourang

Usung Konsep Baru Toko Agromart Berganti Nama Menjadi Agrourang

Ciawi Bogor : Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Agro Humaniora Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) merubah konsep dan nama toko dari Agromart menjadi Warung Modern Agrourang.

Triane Widya Anggriani Ketua KPRI Agro Humaniora mengungkapkan alasan perubahan nama dan konsep Toko Agromart menjadi Waroeng Modern Agrourang adalah karena penggunaan istilah Agromart sudah banyak digunakan di media sosial. Sehingga untuk menjadikannya berbeda maka menggunakan istilah Agrourang yang berarti tanah atau lahan kita.

“ Jika dijelaskan secara filosofis dari pengambilan istilah nya, Agrourang merupakan milik kita bersama, dari kita, oleh kita, dan untuk kita, ” tuturnya.

Selain perubahan nama, warung modern Agrourang yang dilaunching pada Jum’at (09/4/2021), bergeser ke lokasi yang lebih strategis di kawasan perkantoran PPMKP.

“ Toko bergeser ke lokasi yang lebih strategis, menempati lokasi yang lebih mudah dijangkau oleh pelanggan dan memudahkan pelanggan dalam menjangkau toko dengan suasana toko yang lebih nyaman dan luas. Sehingga pelanggan dapat leluasa berbelanja, lahan parkir juga luas, “ ujarnya.

Launching dimeriahkan pasar gembira yang diikuti petani dan UKM. Mengenai hal ini, Anne demikian Ia akrab disapa, mengatakan ini adalah upaya Agrourang menggaet kerjasama dengan petani dan UKM. Kerjasama ini dilakukan agar Agrourang mendapatkan produk langsung dari supplier sehingga bisa menjual produk segar dengan harga yang lebih murah untuk pelanggan.

“ Kami membuka fasilitas dan peluang seluas – luasnya bagi petani dan UKM yang ingin menjual produknya di Agrourang, “ ucapnya.

Hadir dalam launching tersebut Kepala PPMKP Yusral Tahir selaku pembina KPRI Agro Humaniora. Ia mengatakan Waroeng Modern Agrourang yang berarti toko atau warung agro milik kita (dalam bahasa sunda) yang memiliki makna mendalam sebagai perwujudan cinta anggota koperasi Agro Humaniora, serta masyarakat sekitar untuk selalu membeli dan membela di toko ini.

“ Konsep baru ini merupakan salah satu bentuk persembahan koperasi Agro Humaniora atas loyalitas anggota koperasi yang telah menghidupkan toko milik koperasi dengan membeli produk – produk yang disediakan toko, ” ujarnya.

Ia menambahkan Agrourang akan menekankan komitmen untuk selalu memberikan produk berkualitas dan harga terjangkau bagi pelanggannya.

Dalam launching Waroeng Modern Agrourang juga digelar webinar Perencanaan Keuangan mengusung tema Tips Investasi Masa Pandemi dengan menggandeng narasumber Bank Syariah Indonesia sebagai pemateri.(Nita M/Regi – PPMKP).