You are currently viewing Usai Liputan, Dua Jurnalis di Bogor Dipukul Pria Tak Dikenal
Puluhan wartawan media cetak dan elektronik meletakkan alat dan atribut peliputan ketika menggelar aksi solidaritas di depan Mapolda Riau di Pekanbaru, Riau, Senin (7/12). Dalam orasinya wartawan mengecam keras segala tindakan kekerasan terhadap jurnalis, dan meminta kepada Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan untuk menindak tegas anggotanya yang melakukan pengeroyokan terhadap seorang jurnalis yang tengah meliput kerusuhan Kongres HMI XXIX di Pekanbaru pada Sabtu (5/12) kemarin. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/pd/15

Usai Liputan, Dua Jurnalis di Bogor Dipukul Pria Tak Dikenal

Foto : Ilustrasi

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini kekerasan menimpa dua orang jurnalis di Kota Bogor usai meliput bencana longsor turab di Kampung Cemplang, RW 13, Semplak, Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (12/4/2019).

Akibatnya kedua jurnalis bernama Lingga Arvian Nugroho dari media online TribunnewsBogor.com dan Adi Wirman dari dari pojoksatu.id mengalami luka-luka di beberapa anggota tubuhnya.

Menurut Adi Wirman, saat dirinya tengah melakukan wawancara pada warga sekitar, ada satu orang pria yang membuat gaduh.

“Kita ngobrol dengan warga di sekitar situ. Karena terganggu dia pecahin kaca,” kata Adi.

Kemudian, kedua jurnalis tersebut memilih untuk pindah ke lokasi lain. Setelah selesai wawancara dengan warga terkait longsor turap tersebut, Adi Wirman dan Lingga memutuskan untuk pergi

Namun ketika hendak pergi, motor yang dikendari oleh keduanya ditendang oleh pria tak dikenal.

“Kita pulang nah pas pulang itu orang itu udah nungguin di gerbang, pas lewat motornya Lingga ditendang hingga terjatuh sambil bilang “ini dia”, terang.

Saat masih tersungkur, pria yang belum diketahui identitasnya memukul keduanya secara bertubi-tubi.

“Sempet nyerang si lingga udah gitu beralih ke saya, Sempat ditangkis dulu karena kepeleset jatuh dia langsung pukulin Saya,” kata Adi.

Editor : Bambang Supriyadi