You are currently viewing Ulos dan Gordang Sambilan, Simbol Kesiapan Hikmah Madina Menangkan BADRA

Ulos dan Gordang Sambilan, Simbol Kesiapan Hikmah Madina Menangkan BADRA

Kang Dedie Rachim memberikan sambutan usai menerima dan dipasangkan ulos dari Forum Hikmah Madina. Foto: Dika Buana | wartapakwan.co.id

Bogor, WP

Ratusan anggota Forum Hikmah Madina dan masyarakat menyambut meriah kehadiran pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bogor nomor urut tiga, Bima Arya-Dedie Rachim dalam Deklarasi Dukungan Forum Hikmah Madina di RT 04 RW 01 Kelurahan Ciluar, Kota Bogor Utara, Selasa (15/5) kemarin.

“Inilah saatnya kami tunjukkan pada Kang Bima dan Kang Dedie, Bahwa Forum Hikmah Madina benar-benar siap untuk ikut membantu pemenangan mereka. Sedikitnya 17.500 KK kami ada di Kota Bogor, dan akan memberikan suara pada pasangan nomor urut tiga, Bima-Dedie,” ujar Ketua Forum Hikmah Madina, H. Rahmat Rangkuti.

Kedatangan Bima-Dedie disambut  Gordang Sambilan, sajian kesenian khas Mandailing Natal. Tak ayal, suasana semakin meriah. Meski demikian, acara deklarasi ini tetap berjalan khidmat karena diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Habis itu, ada Onang-Onang, membawakan lagu yang pesannya adalah menyatakan doa dan dukungan Forum Hikmah Madina untuk kemenangan pasangan Bima-Dedie.

Selanjutnya, seremoni pemberian ulos kepada Bima Arya, Dedie A Rachim, dan juga Istri calon Wakil Walikota Bogor, Sari Deviyanti Andayana Pasaribu (Yanti Rachim,red) oleh para sesepuh dan tokoh Forum Hikmah Madina.

Kepada Wartapakwan, H. Rahmat menuturkan seluruh anggota Forum Hikmah Madina akan berjuang untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 ini. “Seluruh pengurus dan anggota Foum Hikmah Madina beserta keluarga saya pastikan di tanggal 27 Juni nanti akan mencoblos nomor urut 3,” pungkasnya.

Rangkaian acara ditutup dengan tarian Manortor Bima-Dedie bersama jajaran pengurus dan anggota Forum Hikmah Madina. Momen ini begitu sakral dan memancarkan semangat kebersamaan.

Sementara itu, Dedie Rachim ketika ditanya mengenai kesannya atas penyambutan Forum Hikmah Madina, mengaku bersyukur. “Istri saya berdarah Sumatra Utara, saudara saya juga ada yang menikah dengan warga asal Sumatera Utara. Jadi, tentunya sudah menjadi bagian keluarga. Karena itu, hari ini (kemarin,red) saya dan Kang Bima merasa bersyukur, berterimakasih dan bangga atas dukungan terhadap kami dari keluarga besar Forum Hikmah Madina Kota Bogor,” ujar Dedie. (WP-2)