You are currently viewing Tokoh Ulama Jawa Barat : K.H Ma’ruf Amin Sumber Inspirasi Umat Muslim

Tokoh Ulama Jawa Barat : K.H Ma’ruf Amin Sumber Inspirasi Umat Muslim

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, K.H. Ahmad Mukri Aji

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, K.H. Ahmad Mukri Aji, menyebut dalam aspek intelektualitas Ma’ruf Amin yang memiliki gelar doktor dalam bidang ekonomi syariah perbankan dan keuangan serta lembaga Bank dan Non keuangan sehingga Indonesia dapat menerapkan hukum ekonomi syariah dalam mengelola keuangan.

“Berkaitan dengan produk halal melalui Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) beliau adalah ketuanya sehingga umat islam di Indonesia khususnya diharapkan kedepan dapat mengkonsumsi produk halal minuman, makanan serta kosmetik,” jelasnya pada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telephone, Rabu (13/03/2019).

Dalam aspek sosial, Lanjut Mukri Aji, Ma’ruf Amin merupakan ulama panutan dan menjadi refrensi sehingga dapat menjadi sumber aspirasi yang diharapkan umat muslim.

“Saya kenal sejak beliau menjadi ketua MUI pusat tahun 2005. Yang saya ingat betul ketika itu beliau akan meraih gelar doktor. Kebetulan saya wakil dekan akademik di fakultas syariah dan hukum, ikut menyiapkan prosesi gelar doktornya dan saya juga melihat buku-buku yang ditulisnya sangat komprehensif dalam hukum syariah,” Ucapnya.

Saat disinggung tema terkait pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya ia menilai Ma’ruf Amin sejalan dengan materi yang akan diperdebatkan nanti.

“Mudah-mudahan nanti, kan ada tim debat dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan bisa sejalan, Inshaa Allah,” katanya.

Ma’ruf Amin yang memiliki jam terbang tinggi dalam kancah politik, menurut Mukri Aji pembatasan waktu dalam debat telah dikuasainya. Hal itu terbukti saat dirinya menjadi narasumber dalam setiap diskusi yang tetap menghargai waktu.

“Karena beliau saya lihat jam terbangnya dipolitik sempat itu pernah angota DPR pernah angota DPR pusat, jadi memang karena kebiasaan sebagai pembicara dengan diskusi sehingga menejemen waktunya sangat baik,” tandasnya.

Diketahui debat ketiga cawapres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) malam.

Reporter/Editor : Bambang Supriyadi