Tingkatkan Kepedulian Pada Sesama, DWP PPMKP Gelar Ramadhan Fair 

Publikasi

 

Bogor : Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan yang baik. Siapa yang beramal baik pada bulan ini pahalanya dilipatgandakan. Tak heran orang berlomba-lomba menebar kebaikan. Mereka memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi dengan sesama untuk mencari pahala.

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan amal kebaikan saat menjalankan ibadah puasa Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) menggelar Ramadhan Fair, 5 – 7 Mei 2021.

“ Kegiatan ramadan fair ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian DWP PPMKP kepada masyarakat sekitar, “ ucap Ketua DWP PPMKP, Ratna Sari Dewi.

Lebih jauh Ia mengungkapkan Ramadan Fair dimeriahkan dengan bazaar, sebar takjil, donor darah serta menerima dan menyalurkan zakat (Fitrah dan Maal), shodaqoh, dan infaq. Dalam pelaksanaannya Ramadhan Fair menggandeng Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Huda, Koperasi Agrohumaniora dan Radio Pertanian Ciawi.

 

Kegiatan bazaar mengambil tempat dipelataran Waroeng Modern Agrohumaniora. Bazaar ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat sekitar berbelanja kebutuhan lebaran.

“ Tidak perlu lagi harus pergi ke pasar untuk membeli beras, bahan pokok, kue atau makanan jadi karena semua sudah tersedia di bazar, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Susan Twisawati Indiani Ketua penyelenggara Ramadhan fair. Kata Susan kegiatan ramadan fair ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Utamanya UKM (Usaha Kecil Menengah) yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bazar sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan mereka di masa pandemi.

Harapan lain diselenggarakannya kegiatan ini agar semua, baik masyarakat sekitar maupun UMKM partisipan dapat merasakan kebahagiaan melalui kegiatan berbagi.

Susan menyatakan tujuan dari kegiatan bertajuk “ Ngabuburit Berfaedah” ini selain turut memeriahkan dan meramaikan bulan suci Ramadan juga sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan dalam menjalankan ibadah puasa serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan menyedot antusiasme masyarakat. Mereka mengunjungi stand – stand bazaar yang menampilkan produk – produk DWP PPMKP, Toko Mitra tani Kementan, UMKM Desa Bendungan Ciawi, BUMDESA Banjarwangi , kosmetik, dan UKM Kecamatan Ciawi.

Sementara kegiatan sebar takjil dilakukan menjelang berbuka puasa dengan membagikan takjil kepada masyarakat sekitar lokasi kegiatan.(Nita M/Regi – PPMKP).