You are currently viewing Tingkatkan Daya Saing, Kodjari Luncurkan Angkot Modern

Tingkatkan Daya Saing, Kodjari Luncurkan Angkot Modern

Kodjari luncurkan angkot modern. Foto:: irex.

Bogor, Wartapakwan.co.id

Maraknya angkutan umum berbasis online membuat keberadaan Angkutan Kota (Angkot) reguler yang berada di kota Bogor tak lagi menjadi primadona. Apalagi dengan nilai tarif yang bersaing dan kemudahan pelayanan menjadi mayoritas warga berlalih menggunakan moda angkutan berbasis online.

Menyikapi Hal tersebut, Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) sebagai sebuah badan usaha yang berbadan hukum meluncurkan Angkot Modern, di Lippo Plaza Keboen Raya, Sabtu (8/9/18).

Pengagas Kodjari, Dewi Jani Tjandera mengungkapkan, Pengusaha angkot terbesar Kota Bogor yang memiliki gagasan Angkot Modern. Dengan jumlah armada sebanyak 28 unit, nantinya Angkot Modern ini akan melayani lintasan Trans Pakuan Koridor (TPK) 4 dengan rute Ciawi-Ciparigi.

“Kami mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, salah satunya dengan merintis operasional TPK 4 melalui peremajaan atau konversi dari tiga angkot reguler menjadi dua Angkot Modern,” ujar Dewi.

Dewi menambahkan, TPK 4 ini merupakan merger seluruh armada trayek eksisting 09 jurusan Sukasari-Warung Jambu/Ciparigi dan sepertinya adalah armada dari trayek 21 jurusan Ciawi-Baranangsiang dengan cara pengisian melalui peremajaan konversi dari jalur utama. Yaitu dari tiga angkot reguler menjadi dua Angkot Modern.

“kehadiran Angkot Modern ini diharapkan usaha angkutan khususnya TPK 4 dapat berkembang dan menjadi bisnis angkutan yang menjanjikan dan dinikmati masyarakat pengguna angkot. Apalagi pengembangan angkot TPK 4 ini sudah tidak bisa ditunda lagi,” Lanjutnya.

informasi yang didapat wartapakwan.co.id, selain menggunakan jenis kendaraan yang lebih besar dengan kapasitas yang jauh lebih banyak, Angkot Modern ini dilengkapi fasilitas pendingan ruangan (AC) dan televisi. Sehingga penumpang akan jauh lebih nyaman, meskipun tarif yang akan dikenakan lebih tinggi dari tarif angkot reguler yakni berkisar antara Rp 7.000-Rp 10.000. [Reporter :irex]