You are currently viewing Tinggalkan BPPSDMP  Momon: Saya Akan Tetap Jaga BPPSDMP

Tinggalkan BPPSDMP  Momon: Saya Akan Tetap Jaga BPPSDMP

Keterangan Foto : Sekretaris Jenderal Kementan Dr. Ir. Momon Rusmono, MS yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPPSDMP menerima kenangan – kenangan dari keluarga besar BPPSDMP saat Pisah Sambut di PPMKP, Selasa malam (30/7).

 

Ciawi Bogor – PPMKP :  Puluhan tahun mengabdi di Badan Penyuluhan Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) memberikan kesan tersendiri dan mendalam bagi Momon Rusmono yang kini  resmi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan ) sejak dilantik Menteri Pertanian pada Senin lalu.

Mengawali karir dari bawah hingga menjadi Kepala Badan membuat Momon mengerti betul apa yang terjadi dan apa yang perlu dilakukan untuk terus mempertahankan BPPSDMP menjadi yang terbaik di Kementan.

“ Saya dibesarkan oleh BPPSDMP, meski sekarang menjadi Sekjen saya akan tetap menjaga BPPSDMP, “ ujarnya saat acara Pisah Sambut di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP), Selasa (30/7) malam.

Momon menuturkan hal yang menjadi kekuatan di BPPSDMP adalah kompak dan solid. Inilah yang harus terus  dipelihara dan dijunjung tinggi.

“ Kompak, itu adalah kekuatan BPPSDMP, semoga bisa terus dipelihara, dijunjung tinggi. UPT harus kompak, semua Kapus back up Kepala Badan, semua harus One Hand Manajemen, “ tuturnya.

Di BPPSDMP ucapnya banyak sekali potensi dan kader – kader yang tidak memalukan. Untuk itu tetaplah bekerja dengan prinsip yang selalu saya tanamkan yakni loyal dan kapabel. Loyal menjaga nama baik pimpinan, kapabel pintar dengan belajar terus menerus. Dua prinsip ini harus selalu saling melengkapi.

Kepada Kepala BPPSDMP yang kini dijabat Dedi Nursyamsi menggantikan dirinya,. Momon berharap dapat memanfaatkan moment tahun pembangunan SDM. Sebelumnya, Dedi menjabat sebagai Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Lahan Pertanian.

“ Saya titip tiga pilar BPPSDMP yakni penyuluhan, pendidikan dan pelatihan, agar BPPSDMP tetap kuat, “ pesannya.

Dalam acara yang dihadiri  kepala UPT, Kepala Pusat dan jajaran eselon III dan IV lingkup BPPSDMP Momon juga mengucapkan terimakasih karena atas dukungan dari merekalah menurutnya, dirinya bisa sampai pada posisi sekarang.

“ Sekali lagi jaga betul BPPSDMP, saya ingin motto menjadi yang terbaik terus dipertahankan, “ ucapnya.(RG/PPMKP)