You are currently viewing Tiba di Rumah Duka, Jenazah Korban Tsunami Banten di Sambut Isak Tangis Keluarga

Tiba di Rumah Duka, Jenazah Korban Tsunami Banten di Sambut Isak Tangis Keluarga

wartapakwan.co.id, CISARUA – Korban Tsunami Pantai Ciputih, Banten, tiba di rumah duka pada pukul 02:45 WIB dini hari di Desa Citeko Kecamatan Cisarua RT 04 RW 2 No. 50, Senin (24/12).

Jenazah Rosi Armanda (65) datang bersama keluarga, yakni istri Nani Supriani (50) yang mengalami luka di bagian leher. Sementara itu, Fajar (25) hanya mengalami luka ringan, dan Aldi (20) mengalami patah kaki.

Saat tiba di rumah duka, Jenazah Rosi disambut isak tangis dari sanak saudaranya, dan warga yang turut membantu membawa jenazah turun dari ambulans menuju rumah duka.

Yana Supriana selaku adik ipar Korban, menceritakan bagaimana saat ia dan keluarga mengetahui bahwa telah terjadinya Tsunami di daerah Pantai Ciputih, yang di kunjungi keluarganya untuk berlibur.

Suasana di rumah duka. Foto-foto : Giffar Rivana/wartapakwan.co.id

“Saat saya tau, bahwa ada bencana disana, saya langsung menghubungi keluarga yang sedang disana, namun tidak ada jawaban. Tanpa berpikir panjang. Saya dan keluarga yang lain langsung menuju lokasi kejadian, Dijalan pun kami tidak tahu harus kemana, tapi kita mendapat kabar bahwa, keluarga kita sudah di evakuasi dan di bawa ke Puskesmas Cibariung. Dan saat tiba disana Alhamdulillah, keluarga kita ada semua” tuturnya pada wartapakwan.co.id.

Saat menemukan keluarganya di Puskesmas Cibariung Yana dan keluarga yang ingin menjemput korban, tidak menemukan kendala saat ingin membawa jenazah, dan korban luka. namun, pelayanan di sana kurang memadai, karena kondisi peralatan puskesmas yang tidak mumpuni “korban luka luka, hanya mendapat perawatan seadanya saja, dan darah yang ada di tubuh korban pun sudah sampai mengering” imbuhnya

Kebanyakan, korban luka maupun Almarhum Rosi Armanda memiliki luka sayatan karena terseret arus, lalu tertimpah reruntuhan bangunan.

Berdasarkan informasi, jenazah Rosi Armanda akan di kebumikan hari ini pada pukul 06:00 WIB, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Citeko.
(Giffar/wartapakwan.co.id)