Terdampak Gempa Lebak SDN Cimande 02 Menanti Renovasi

Featured Galleries Pendidikan
DUA lokal di SDN Cimande 02 Kabupaten Bogor mengalami kerusakan akibat gempa yang berpusat di Lebak, Banten beberapa hari lalu. Kepsek Hj Anis turun tangan merapihkan reruntuhan plafon. Foto: Sandika Fadilah

Caringin, WartaPakwan

Gempa berkekuatan 6,1 SR dengan epicentrum di daerah Lebak, Provinsi Banten, pada Rabu (23/01/2018) lalu,  juga berdampak bagi warga Kabupaten Bogor, khususnya di daerah Selatan dan Barat Kabupaten Bogor.

Salah satunya yang terdampak guncangan gempa tersebut adalah bangunan Sekolah Dasar Negri (SDN) Cimande 02 yang terletak di Kampung Cimande Girang, RT 01 RW 04, Desa Lemah Duhur , Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Bangunan kelas 5A dan 5B di sekolah ini rusak parah, mulai dari genting, plafon, meja dan kursi. Menurut Kepsek SDN Cimande 2, Hj. Anis Rengganis S.Pd,  pihaknya sedang mengikuti pembinaan di Kecamatan Caringin bersama sekdis untuk keperluan akreditasi. Selepas acara, dia mendengar suara seperti ada yang roboh.

“Waktu pulang rapat dari kecamatan, tiba-tiba saya mendengar suara seperti ada yang roboh, pas kita cek ke lantai 2 ternyata kelas 5 A dan 5B  genting sama plaponnya hancur,” ujar Hj Anis Rengganis saat ditemui oleh wartapakwan, kamis (25/01/2018) pagi.

Untungnya, lanjut Anis tidak ada korban jiwa lantaran pada pukul 13.34 para siswa sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Selain itu, pada kejadian ini pun pihaknya mendapat pertolongan pertama dari pihak desa, kecamatan serta tokoh masyarakat setempat. “Baru tanggap darurat saja, dari pemkab belum karena kami baru melaporkan. Mudah-mudahan bisa diperbaiki secepatnya,” harapa Hj Anis. (Sandika Fadilah)