You are currently viewing Tangkal Kabar Hoaks, Kapolda Jawa Barat Ajak Masyarakat Bertabayun

Tangkal Kabar Hoaks, Kapolda Jawa Barat Ajak Masyarakat Bertabayun

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto usai menghadiri Deklarasi Pileg Pilpres 2019, Kamis (27/12).

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengingatkan untuk selalu tabayun demi menangkal hoaks.

Hal itu disampaikan Agung saat bersilaturahmi menghadiri Deklarasi Pileg Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Hotel Brajamustika Jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (27/12)

Agung menyampaikan, saat ini merupakan zaman medsos. Informasi sangat cepat beredar di media masa maupun media sosial. Ia berharap, kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan secara bijak.

Dia mencontohkan berita hoaks yang beredar di wilayah Sukabumi, mengenai foto balita yang perutnya dibedah.

“Disitu tertulis keterangan hati-hati sudah terjadi penjualan organ tubuh anak balita seharga satu miliar. Sehingga masyarakat menjadi resah. Keresahan-keresahan ini yang dibuat ini harus kita simpulkan,” katanya pada wartapakwan.co.id

Saat ditelusuri, lanjut dia, didapat bahwa foto anak balita tersebut merupakan kejadian di thailand tiga tahun lalu.

Menyikapi dinamika perkembangan media sosial yang pesat dirinya mengajak kepada masyarakat untuk bertabayun agar selalu melakukan kroscek kebenaran kabar yang beredar di media sosial.

“Kuncinya bersinergi, bertabayun. Inshaa Allah Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat akan aman, damai dan sejuk,”

Dengan adanya sinergitas dan kebersamaan masyarakat dapat terhindar dari berita hoax atau berita yang belum dapat di percaya.

“Mari kita sama-sama rawat kebersamaan kita, kebinekaan kita, karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar,” imbuhnya.
(Benkz/wartapakwan.co.id)