You are currently viewing Ta’aruf Jadikan Mahasiswa Baru Unida Lebih Siap, Solid dan Kritis

Ta’aruf Jadikan Mahasiswa Baru Unida Lebih Siap, Solid dan Kritis

Mahasiswa baru Unida dari tujuh fakultas menjalani sesi kegiatan Ta’aruf. Foto: Yuliana/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id, CIAWI – Menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 Universitas Djuanda menggelar acara “Ta’aruf”., Kegiatan yang diadakan selama empat hari ini merupakan ajang pengenalan bagi para mahasiswa baru (maba) dengan civitas akademik UNIDA.

Kegiatan ini diikuti sekitar 710 calon mahasiswa yang terdiri dari tujuh fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Pangan Halal (FIPHAL), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ekonomi Islam (FEI), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP).

Acara ta’aruf ini bukan hanya program pengenalan mahasiswa baru saja tetapi banyak acara-acara yang diselenggarakan oleh panitia, yaitu seminar, bakti sosial, pentas seni dan juga outbound.

“Supaya maba memahami kehidupan kampus dan kehidupan intelektual, sehingga mereka dapat melaksanakan kuliah dengan baik, aktif dan kritis,” ujar Fajri Maulana selaku Ketua pelaksana kepada wartapakwan.co.id, Kamis (20/9).

Kegiatan yang melibatkan banyak pihak seperti BNN, Kodim, Kepolisian, Motivator, dan Aktivis ini diharapkan dapat membentuk generasi baru UNIDA menjadi generasi yang mempunyai kreatifitas tinggi, gagasan yang tajam, luas wawasannya, serta baik prestasinya.

Acara tersebut meninggalkan kesan tersendiri bagi para peserta. Salah satunya Dhafa Farchan mahasiswa baru FISIP, Ia mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ta’aruf.

“Seru banget acaranya, bikin maba lebih kompak dan lebih disiplin dalam hal waktu dan hal-hal yang lainnya,” ungkapnya. (Yuli/wartapakwan.co.id)