You are currently viewing STIA Menarasiswa Peduli Korban Bencana

STIA Menarasiswa Peduli Korban Bencana

Sukajaya | Jurnal Bogor

STIA Menarasiswa, Kemang, Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak bencana alam di Kecamatan Sukajaya, Kamis (6/2). Bantuan diserahkan ke Posko Utama Penanggulangan Bencana yang dikelola pemerintah daerah setempat, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diserahkan diserahkan Ketua STIA Menarasiswa DR. Tuty Rosyaty, SH., S. Sos., MS.i yang diterima Sekretaris Camat Sukajaya, Ridwan, serta perwakilan BPBD.


“Penyaluran bantuan kami serahkan ke posko yang direkomendasikan oleh BPBD. Dari posko tersebut, nantinya bantuan akan disalurkan ke beberapa titik lainnya yang masih membutuhkan. Kami berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban,” tutur Pembantu Ketua Bidang Akademik Saprudin S.sos,. Msi.
Bantuan tersebut meliputi sembako, susu, biskuit bayi, air mineral, pampers, pembalut, selimut, tikar, pakaian dalam dan lainnya. Pihak STIA Menarasiswa berupaya agar penggalangan donasinya itu sebagai bentuk empati terhadap sesama yang tertimpa musibah.
Seperti diketahui, bencana alam yang menimpa wilayah Kabupaten Bogor terdapat enam desa di Kecamatan Sukajaya dan beberapa kecamatan lainnya di Bogor Barat yang terisolasi akibat jalan akses tertutup longsor dan jembatan yang terputus. Bantuan pun disalurkan menggunakan kendaraan khusus ataupun dengan jalan kaki. Begitu dua wilayah lainnya yakni Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri telah kebanjiran. Namun kini, Pemerintah Kabupaten Bogor telah menghentikan tanggap darurat dan merencanakan relokasi pengungsi. Wawan Hermawanto