You are currently viewing Siswa SDN Pakuan Sementara Belajarnya di Mushala, Lesehan Tapi Nyaman

Siswa SDN Pakuan Sementara Belajarnya di Mushala, Lesehan Tapi Nyaman

Siswa kelas 1 SDN Pakuan Kota Bogor belajar di ruang mushala pasca ambruknya perpustakaan. (Bawah) seorang anak menyaksikan ruang perpustakaannya yang roboh. Foto-foto: tjahyadi ermawan | wartapakwan.co.id

Siswa kelas satu SDN Pakuan Kota Bogor terpaksa menggelar proses belajar mengajar di ruang mushola pada Senin, (13/2) 2017. Hal ini karena sehari sebelumnya, atap perpustakaan di sekolah tersebut ambruk.

”Kejadian ambruknya hari minggu pagi, sekitar jam delapan. Jadi, kami belum sempat komunikasikan dengan para orangtua murid kelas satu. Khusus hari ini (senin, red) untuk sementara mereka belajar di mushola,” ujar Kepsek SDN Pakuan , Nung Widayanti S,Pd kepada wartapakwan.co.id.

Menurut Enung, kondisi mushala pun nyaman untuk belajar. “Mushalanya juga bersih, ventilasi bagus. Hanya wayahna hari ini belajarnya lesehan di karpet. Insya Allah untuk besok akan diatur sementara bergiliran dengan kelas yang lain,” sambung Enung.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Minggu (12/2) pagi atap perpustakaan ambruk. Kayu-kayu penyangga lapuk karena cuaca dan dimakan rayap. Selain itu, karena letak perpustakaan berdempetan persis dengan ruang kelas satu, maka untuk keamanan pihak sekolah memutuskan untuk memindahkan sementara proses belajar mengajar untuk siswa kelas satu. “pertama untuk safety anak-anak kami, keduanya juga buku-buku dari perpustakaan yang masih bisa diselamatkan sementara kami tamping di ruang kelas 1 ini. Karena tidak ada tempat lagi,” pungkas Enung.(cay)