You are currently viewing Sebagai Wujud Eksistensi, Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Korcab Bogor Gelar Event Touring

Sebagai Wujud Eksistensi, Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Korcab Bogor Gelar Event Touring

wartapakwan.co.id, BOGOR – Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Bogor yang diikuti 15 anggota menggelar Event Touring Art 1 IPI yang berlangsung di Destinasi Hutan Wisata Salak Endah, Kabupaten Bogor. Minggu (2/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota serta memperkenalkan dan berbagi pengalaman berkarya melalui melukis di alam terbuka.

Ketua Ikatan Pelukis Indonesia Cabang Bogor Amirudin menuturkan, melalui kegiatan melukis bersama ini sebagai wujud eksistensi IPI Korcab Bogor agar lebih dikenal masyarakat Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor.

“Dengan melukis langsung di luar ada muatan edukasi dan apresiasi bagi masyarakat yang melihat langsung dalam proses berkaryanya.” Ujar Amirudin kepada wartapakwan.co.id.

Selain itu, acara ini juga tidak hanya sebatas melukis bersama, pameran bersama, akan tetapi ada bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang bersifat membangun seperti, Pelatihan lukis dan membantu bencana alam.

“Kami anggap kegiatan ini berhasil, para anggota yang hadir sangat senang dan tentunya ini akan menjadi agenda rutin IPI Bogor setiap 1 atau 2 tahun.” Kata Amirudin.

Ikatan Pelukis Indonesia Cabang Bogor dibentuk pada tanggal 13 Oktober 2018 yang menginduk IPI pusat di wilayah Surabaya diketuai oleh Supaatmargi.

Dengan terbentuknya IPI Korcab Bogor Amirudin berharap dapat menjadi wadah pemersatu dan penyemangat para pelukis agar diakui eksitensisnya serta bisa menjadi jembatan para pelukis Kota maupun Kabupaten Bogor sebagai media pembelajaran teoritis dan praktis melalui komunikasi, diskusi dalam bidang seni.

“Saya berharap ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bogor karena keberadaan IPI korcab Bogor mampu mengharumkan nama Bogor melalui berbagai kegiatan seni lukis baik di Internal, eksternal, bahkan mungkin di dunia internasional.” Pungkas Amirudin.

Dalam kurung waktu 2 bulan yang akan datang Ikatan Pelukis Indonesia cabang Bogor ini juga akan mengadakan kegiatan seminar, workshop, mengajar melukis serta pameran. (irex/wartapakwan.co.id)