You are currently viewing Satyalancana Karya Satya Untuk 21 PNS PPMKP

Satyalancana Karya Satya Untuk 21 PNS PPMKP

 

Ciawi Bogor — PPMKP : Dalam rangka meningkatkan semangat kerja, awal Januari 2019 Kementerian Pertanian memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 21 orang PNS di lingkungan Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP). Penganugrahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada PNS merupakan penghargaan dari negara kepada yang telah bekerja dengan kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin. Penyematan PIN dan penyerahan piagam dilaksanakan diLapangan upacara PPMKP oleh Kapus PMKP Heri Suliyanto. Dalam sambutannya Heri menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan dan berpesan untuk terus meningkatkan disiplin, kejujuran dan kecakapandalam melaksanakan tugas.
“ Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan pada PNS atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas selama 30, 20, dan 10 tahun terus menerus terhadap NKRI,” tutur kapus
Penghargaan Satya Lancana Karya Satya diberikan masing – masing kepada PNS masa bakti 30 tahun, lima orang, 20 tahun tujuh orang dan 10 tahun Sembilan orang. Pemberian tanda kehormatan itu tentu saja menumbuhkan rasa bangga, motivasi, dharma bakti, dan sikap keteladanan bagi ASN yang lain. Mad Tohir misalnya yang mendapat penghargaan untuk pengabdian 20 tahun mengaku penghargaan yang diberikan menjadi motivasi baginya untuk bekerja dan mengabdi dengan baik.
“ Alhamdullilah, karena saya mendapatkan penghargaan ini disaat akan pensiun,” ujarnya
.Penghargaan Satyalencana Karya Satya merupakan kebanggaan yang mempunyai arti tersendiri dan sangat penting bagi setiap PNS. Diharapkan penghargaan itu menjadi tantangan untuk meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan, dan keteladanan PNS sebagai unsur aparatur negara dan abdi negara di dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan di lingkungan kerjanya masing-masing. (PPMKP)