Satu Unit Bus Jurusan Bandung-Jakarta Hantam Pembatas Jalan, Tujuh Orang Meninggal Dunia

Featured Nasional News

Kepolisian Purwakarta dibantu warga tengah mengevakuasi korban, Senin (28/01). Foto|Istimewa.

wartapakwan.co.id, PURWAKARTA – Sedikitnya tujuh orang tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal Bus Bima Suci di Ruas Tol Cipularang KM 70+400, Senin (28/01) sekira pukul 09.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartapakwan.co.id, kecelakan terjadi di Tol Cipularang KM 70, dimana Bus Bima Suci berangkat dari arah Bandung menuju Jakarta.

 

Kondisi cuaca saat itu sedang turun hujan dengan intensitas sedang dan kondisi jalan licin.

Saat di lokasi tepatnya di Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Bus Bima Suci bernomor polisi A 7520 CS mengalami oleng dan hilang kendali. Sehingga kendaraan oleng ke arah kiri dan menabrak guadrill pembatas kiri jalan kemudian masuk ke selokan di kiri jalan.

Akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut empat orang meninggal dunia di TKP dan 26 orang mengalami luka-luka.

Kemudian tiga orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit, sementara 20 orang menderita luka ringan.

Dalam cuitan Twitter Elshinta, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan kecelakaan di tol Cipularang km 70.400 menyebabkan 7 orang.

“Semua korban di bawa ke RS Siloam, RS Thamrin dan RS Ramahadi Purwakarta dan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan,”tulisnya dalam twitter.

Bus yang rusak masih berada di parit, menunggu evakuasi setelah di selidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Hingga berita ini di turunkan pihak kepolisian masih menyelidiki akibat dari kecelakaan bus tersebut.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi