You are currently viewing Satu Keluarga Pelaku Pembunuhan di Ringkus Polres Bogor

Satu Keluarga Pelaku Pembunuhan di Ringkus Polres Bogor

wartapakwan.co.id, CIBINONG – Satuan Reskrim (satreskrim) Polres Bogor akhirnya berhasil menangkap enam orang pelaku yang terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap seorang berinisial A (27) asal Kampung Panoongan, RT 02/04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Keenam tersangka (HS) warga Desa Karikil Kecamatan Ciseeng, (AR) warga Desa Gunung Sari Kecamatan Mandalawangi Kab Pandeglang), (U) warga Kecamatan Tabir Kabupaten Maringin Jambi, (J) warga Desa Pasir Gauk Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, (BS) warga Desa Kananga Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Banten dan (AM) warga Desa Karikil Kecamatan Ciseeng.

Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky menyampaikan Kasus pembunuhan ini bermula pihak keluarga perempuan mengetahui dan menduga korban telah disetubuhi. kemudian pihak keluarga perempuan berencana membunuh korban dengan cara menjebak menggunakan handphone milik pacar korban. Keenam pelaku merupakan satu keluarga terdiri dari orang tua, dan dibantu oleh pihak lain.

“Kasus ini dilatarbelakangi dengan tidak setujunya pihak keluarga terhadap korban yang berpacaran dengan anak dan adik para pelaku,” tuturnya saat konferensi pers di Mapolres Bogor, Jumat (13/10).

Barang bukti yang diamankan yaitu pakaian korban, 2 (dua) buah handphone, Palu (DPB).

Akibat dari perbuatannya enam pelaku dijerat Pasal 55 (1) Jo 338 dan atau 340, dan atau 351 (3) KUHP. Kurungan minimal dua puluh tahun penjara. (adi/wartapakwan.co.id)