You are currently viewing Sambut Tahun Baru Bersama Pemimpin Baru di Pesta Rakyat Akhir Tahun

Sambut Tahun Baru Bersama Pemimpin Baru di Pesta Rakyat Akhir Tahun

wartapakwan.co.id, CIBINONG – Puluhan UMKM Kabupaten Bogor bakal meriahkan malam pergantian tahun yang difasilitasi Tim Balada (Balad Ade Yasin) dalam kegiatan Pesta Rakyat Akhir Tahun
di Plaza Utara Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Rabu (26/12).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tujuh hari dari 26 hingga 31 Desember 2018 merupakan mahakarya pancakarsa dalam upaya pengembangan UMKM di wilayah Kabupaten Bogor.

“iya ini kegiatan antara kepentingan UKM, makanya ibu Bupati menugaskan saya karena ini kepentingannya juga dengan pemasaran UKM lalu dengan lingkungan ada UKM sehingga ini menjadi kolabirasi dengan sangat baik, pesta rakyat ini membantu para pelaku UKM untuk meningkatkan pendapatan,” papar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana pada wartapakwan.co.id.

Menurutnya setiap momen dan event merupakan potensi pasar sehingga para pelaku mikro dapat memasarkan produknya .

“Karena kesulitan pengusaha mikro itu pertama mengenalkan produknya dan yang kedua pemasarannya. Pemasarab ini dibantu dengan membaca event dan ini semuanya difasilitasi oleh tim balad,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mahakarya Pancakarsa Mifel Hendriyanto mengatakan kegiatan Festival Pakansari tersebut merupakan sebagai pengingat bagi relawan balad Ade Yasin agar berkesinambungan dalam upaya memandu Bupati terpilih.

“Balad Ade Yasin ini tujuannya memang menyatukan organisasi masyarakat (ormas) dari sebanyak 17 ormas. Intinya bagaimana masyarakat Kabupaten Bogor merasa nyaman, tentram di bawah kepemimpinan Bupati Bogor Ade Yasin,” tuturnya.

Selain menampilkan UMKM, dalam kegiatan tersebut masyarakat dapat mengikuti dan menikmati berbagai hiburan yang disuguhkan mulai dari festival musik, lomba menggambar lalu tausiyah tabligh akbar.

Ia pun berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut sehingga dapat bersama-sama mengunjungi stand yang tersedia dengan berbagai produk.

“Banyak disini anak-anak sekolah yang bisa menyurkan bakat-bakat dibidang musik. Jadi ini adalah ajang pesta rakyat untuk rakyat seluruh masyarakat boleh datang ke sini dapat menikmati fasilitas di sini, ada fasilitas UMKM kemudian produk-produk dan juga ada beberapa acara pesta rakyat ini yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat serta turut menikmati kebahagian atas terpilihnnya kemenangan ibu Ade,” ujarnya.

Pihaknya pun menegaskan kegiatan Festival Rakyat Akhir Tahun tersebut tidak dipungut biaya.

“Ini adalah murni dari para relawan balad Ade Yasin bagaimana menyatukan diantara perbedaan untuk berkesinambungan. Nanti kegiatan ini bukan hanyan kali ini saja di bulan maret mendatang jadi dalam satu tahun kita akan buat tiga kali kegiatan,” tegasnya.
(Benkz/wartapakwan.co.id)