You are currently viewing Sambut 10 Muharram, TK Ar-Rizqi Santuni Anak Yatim dan Janda-janda Tua

Sambut 10 Muharram, TK Ar-Rizqi Santuni Anak Yatim dan Janda-janda Tua

Menyantuni janda-janda tua. Foto: Hadrina

Wartapakwan.co.id, CARINGIN – Dalam memperingati tahun baru Islam,  yang bertepatan pada 10 Muharram,  TK Ar – Rizqi mengadakan acara bakti sosial dengan membagikan sembako dan sejumlah santunan kepada Janda-janda dan anak yatim yang ada di Kampung Bunder RT 05/06 RW 02 Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis (20/9).

Acara berbagi ini diikuti oleh 19 murid TK yang dibimbing oleh guru-guru dan didampingi langsung oleh orang tua murid. Sejumlah murid TK diajarkan langsung bagaimana caranya berbagi dengan sopan santun menggunakan tangan kanan tanpa diketahui oleh tangan kirinya. Selain itu, dalam pengumpulan dana untuk berbagi,  murid-murid menyisihkan sebagian uang sakunya untuk diinfakkan setiap hari Jum’at.

Guru TK Ar-Rizqi,  Siti Khoeriah mengatakan, acara berbagi ini diselenggarakan setiap tahunnya oleh TK Ar-Rizqi. Tahun sebelumnya, murid-murid hanya membagikan sejumlah santunan.

“Tujuannya adalah mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi dan memberi. Tahun ini kami membagikan sembako kepada janda-janda dan santunan kepada anak yatim. Jumlah janda di kampung ini sejumlah 25 orang. Murid-murid membagikan langsung sembakonya dan santunannya dan dibimbing oleh guru-guru. Selain itu, orang tua murid pun mendampingi bagaimana anaknya berbagi.” Ujar Siti Khoeriah kepada Wartapakwan.co.id

Kegiatan bakti sosial ini memberi banyak sekali pelajaran bagi murid-murid TK, terutama pelajaran mengenai berbagi terhadap sesama.

Sementara Titi Supriati, selaku salah satu janda yang ada di Kampung. Bunder RT. 05 RW. 02 mengaku dengan adanya kegiatan ini merasa senang dan sangat terbantu sekali.

“Alhamdulillah sembako nya diterima dengan senang hati semoga Allah menjadikan TK lebih maju lagi dan anak-anaknya jadi anak yang sholeh dan sholehah” Ungkap Titi Supriati kepada Wartapakwan.co.id

Siti Khoeriah berharap kegiatan ini akan menjadikan acuan pada murid-murid agar menggunakan uangnya untuk hal yang bermanfaat dan ditabungkan supaya kelak bisa membantu orang banyak yang membutuhkan.

“Saya harap semoga anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, cerdas, berbakti pada orang tua dan bisa membanggakan bangsa dan negara, aamiin” Ungkapnya (Hadrina / wartapakwan.co.id)