You are currently viewing RPC FM Akan Siarkan Langsung Temu Nasional Penyuluh, dan Petani Milenial

RPC FM Akan Siarkan Langsung Temu Nasional Penyuluh, dan Petani Milenial

Foto : OB Van RPC FM siap terjun menyiarkan langsung Temu Penyuluh dan Petani Milenial di Stadion Pakansari Cibinong Kab. bogor pertengahan Februari 2019.

Ciawi Bogor – PPMKP : Menyambut perhelatan akbar Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian yakni Temu Nasional Penyuluh, Petani Muda dan Petani Milenial yang menurut rencana akan digelar pada minggu ke-2 atau ke-3 Februari ini Radio Pertanian Ciawi (RPC) radio yang berada dibawah naungan Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) bersiap ikut ambil bagian. RPC akan menyiarkan langsung kegiatan tersebut dengan menerjunkan OB Van yang diawaki 5 personil yang terdiri dari tehnisi, operator , reporter dan penyiar.

Foto : N. Heri Wahyono, SE, M.Si.

Menurut N. Heri Wahyono Kasubag Kepegawaian dan TU PPMKP yang menjadi komandan RPC kepada tim publikasi, Senin(4/2) tim akan sudah bersiap di lokasi kegiatan yakni di Stadion Pakansari Cibinong Bogor H-1.
“ Mereka akan melakukan persiapan teknis untuk bisa mengudara langsung dilokasi yang kemudian disiarkan secara streaming dan disiarkan melalui 88,6 FM frekuensi RPC, “ jelasnya.
Sebagai radio yang membidik pendengar masyarakat petani RPC telah menyiapkan serangkaian agenda siaran di lokasi. Selain melaporkan siaran pandangan mata, tim akan mewawancarai sejumlah penyuluh, petani muda petani milenial yang menjadi peserta dalam perhelatan tersebut.
“ Hasil dari wawancara langsung tersebut nanti akan didokumentasikan untuk siaran tunda guna memenuhi kebutuhan materi siaran RPC, “ imbuh Heri.
Temu Nasional Penyuluh, dan Petani Milenial merupakan kegiatan yang dirangkai dengan agenda Kementerian Pertanian seperti pelatihan – pelatihan vokasi pertanian di seluruh Indonesia yang dilakukan  semua direktorat teknis lingkup Kementerian Pertanian, dan sertifikasi kompetensi petani milenial dan penyuluh pertanian.

Acara ini mengundang 50 ribu peserta . Ikut diundang dalam  Temu Nasional Penyuluh, Petani Muda dan Petani Milenial adalah mereka yang berhubungan langsung dengan kegiatan petani petani muda milenial, seperti  organisasi pemuda yang bergerak di bidang pertanian, terutama yang melek IT dan sudah menerapkan modernisasi pertanian seperti Patra dari kabupaten Bondowoso , Ikatan Petani milenial Indonesia, peneliti, dan Petugas Pengamat Organisme Penganggu Tanaman ( POPT).
Untuk itu PPMKP memandang perlu untuk menerjunkan tim RPC guna mengekspose kegiatan dimaksud karena akan banyak informasi yang diperoleh untuk disebarluaskan kepada masyarakat khususnya para petani muda dan petani milenial.
Heri menilai Ini adalah moment yang tepat bagi RPC untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat pertanian.
“ Peran radio masih sangat penting dalam penyebarluasan informasi terutama pembangunan pertanian, karena terbukti banyak feedback dari petani untuk program – program pertanian RPC yang menghadirkan narasumber baik itu penyuluh pertanian kabupaten Bogor maupun narasumber dari Kementan, “ pungkas Heri. (PPMKP)