You are currently viewing RK: Bahagia Itu Membahagiakan Orang Lain

RK: Bahagia Itu Membahagiakan Orang Lain

Wartapakwan.co.id, Bogor

Gotong royong dan kecintaan warga dalam bentuk komunitas menjadi nilai yang membanggakan dari Indonesia. Itulah yang disampaikan  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam Kegiatan bebersih di Kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Sabtu (15/09).

“Kebahagiaannya itu silaturahmi dalam bentuk berkelompok. Itulah potret orang Indonesia,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil juga mejelaskan, mengenai teori kebahagiaan, dimana menurutnya ada 12 cara orang bahagia dan itu merupakan ilmiah. Diantaranya aktivitas yang membuat bahagia itu adalah meminum teh di sore hari, berjalan kaki, dan membaca buku.

“Orang yang paling bahagia menurut survei itu adalah orang yang berbagi. Entah itu berbagi waktu, tenaga dan lainnya. Dan itu indeks kebahagiaannya tertinggi. Kenapa? Karena orang yang bahagia itu yang membahagiakan,” kata Emil.

Seperti dalam kegiatan bebersih tersebut, dirinya menambahkan, bahwa didalamnya terkandung rasa cinta yang mendalam terhadap Kota Bogor dan rasa bahagia karena hidup memberikan manfaat.

“Oleh karena itu, saya setuju energi komunitas ini harus dirawat. Karena itu yang membedakan kita dengan bangsa yang lain,” pungkas Ridwan Kamil (wartapakwan.co.id/sandika)