You are currently viewing Ribuan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Depok Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Ribuan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Depok Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

  • Post author:
  • Post category:Featured

wartapakwan.co.id, DEPOK – Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Kaki Lima Indonesia (PPKLI) Kota Depok menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres Nomor urut 01, Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Sabtu (23/2/2019). Mereka berharap, jika keduanya terpilih, PKL tak lagi diburu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (satpol pp).

Menurut Ketua PPKLI Kota Depok, Maryono aksi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin dilakukan secara sukarela, tanpa bayaran sepeser pun.

“Ini murni suara hati, bukan karena dibeli atau lain-lain. Saya mendukung Jokowi karena bersih, jujur dan merakyat, betul-betul membela rakyat tidak hanya bicara tapi kerja nyata,” katanya usai memimpin deklarasi yang digelar di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Maryono mengklaim, ada lebih dari 5.000 PKL se-Kota Depok yang siap mendukung paslon nomor urut satu tersebut. Dirinya menilai, Jokowi dapat diandalkan dan berharap ketika terpilih nanti dapat segera menerbitkan undang-undang atau mendorong kepada pemerintahan di daerah untuk melindungi para pedagang kecil yang bernaung di PPKLI.

“Harapan kedepan dari PKL Kota Depok meminta agar bapak Jokowi-Ma’ruf Amin memikirkan nasib PPKLI seluruh Indonesia, mohon Perda atau undang-undang PPKLI di keluarkan. Agar PKL tidak selalu dikejar Satpol PP, tidak digusur,” ujarnya

Sebab, lanjut Maryono, PKL adalah pengusaha golongan tingkat ekonomi lemah. “Kami sangat prihatin jika kami selalu digusur dan ditertibkan. Kami taat akan undang-undang dan peraturan,” janjinya. Pernyataan deklarasi yang dibacakan serentak oleh sejumlah PKL itu kemudian diserahkan ke perwakilan kader pengurus PDI Perjuangan Kota Depok untuk selanjutnya disampaikan langsung ke Jokowi dan Ma’ruf Amin. (*)