Resmikan Festival Nangka, Kadisbudpar Kota Bogor : Nangka Juga Harus Banyak Varian

Featured Komunitas Kuliner Travel Guide
Nangka Bogor punya banyak varian. Foto Adi/wartapakwan.co.id

wartapkwan.co.id, BOGOR SELATAN – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melalui Kepala Disbudpar Kota Bogor, Syahlan Rasyidi meresmikan festival nangka di halaman Taman Makam Pahlawan Dreded Kota Bogor, Senin (20/11).

Menurut Syahlan festival nangka tersebut harus menjadi agenda rutin guna menumbuh kembangkan perekonomian para pelaku usaha.

“Ini festival nangka yang pertama di Kota Bogor, saya ingin seperti di Malang melihat bagaimana menata tukang nangka itu sangat bagus, rapih, bersih dan mudah-mudahan pak camat dengan CSR bisa menggunakan gerobak yang bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Empang yang juga penanggung jawab acara Lukman Hakim mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Pahlawan.

“Kegiatan ini ide nya pak camat setahun yang lalu sebetulnya ingin mengangkat derajat usaha ekonomi kreatif warga empang khususnya dan ini adalah salah satu destinasi wisata di selatan itu kuliner nangka,” paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan festival nangka tersebut merupakan rangkaian dari hari pahlawan.

“Event hari pahlawan ini tidak lepas dari kegiatan-kegiatan nasional dan ini juga melibatkan semua pihak hingga anak- sekolah untuk baca puisi yang sifatnya kepahlawanan dan alhamdulilah kegiatan ini didukung,”jelasnya.

Salah satu pedagang nangka dilokasi yang sudah berjualan selama dua tahun, Solahudin mengakui dengan adanya kegiatan festival nangka sangat mendukung pasalnya buah nangka yang ia jajakan cepat terjual.

“saya pribadi sangat mendukung setelah sekian lama baru kali ini ngerayaain dari jaman dulu sekaligus merayakan hari pahlawan dan karena ada promo nangka juga dari jam sepuluh sampai jam dua belas ada harga diskon dari harga 30.000 per kilogram turun menjadi 15.000 per kilo gram,” ungkapnya.
(adi/wartapakwan.co.id)