You are currently viewing Rencana Kartu Indonesia Pintar (KIP), Ini Kata Rektor Unpak

Rencana Kartu Indonesia Pintar (KIP), Ini Kata Rektor Unpak

Rektor Universitas Pakuan, Bibin Rubini

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) berencana meluncurkan program Kartu Indonesia Pintar, jika dirinya terpilih kembali pada periode 2019 – 2024. Kartu Indonesia Pintar yang sekarang sampai di SMA akan diperpanjang hingga keperguruan tinggi.

Perihal tersebut, ia sampaikan dalam pidato kebangsaannya beberapa hari lalu di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Kabupaten Bogor.

Terkait itu, Rektor Universitas Pakuan, Bibin Rubini menanggapi program yang dicanangkan mantan Gubernur DKI tersebut dinilai positif.

Menurutnya, program Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (jokowi) telah lama dinanti bagi para mahasiswanya.

“Pemberian kesempatan mengikuti pendidikan sampai jenjang Perguruan tinggi sungguh diidam-idamkan banyak pemuda lulusan SMA/SMK/MA dari golongan ekonomi yang kurang beruntung,” tutur Bibin pada wartapakwan.co.id, Rabu (27/02).

Namun, Lanjut Bibin, dalam pemberian kesempatan memberikan KIP, jangan dibedakan antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta, dan harus diberikan secara proporsional dan mencukupi.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Tjahyadi Ermawan