You are currently viewing Ratusan Tenaga Pendidik Bakal Meriahkan Guru Berprestasi (Gupres) Tingkat Daerah

Ratusan Tenaga Pendidik Bakal Meriahkan Guru Berprestasi (Gupres) Tingkat Daerah

Sumber foto|Dok. Disdik Kab.Bogor

wartapakwan.co.id, CIBINONG – Sebanyak ratusan tenaga pendidik jenjang SMP, diperkirakan akan ikut memeriahkan pelaksanaan lomba guru berprestasi tingkat daerah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mulai pekan ini.

Kepala Seksi GTK SMP Disdik Kabupaten Bogor, Didin Syarifudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan, guna menjaring tenaga pendidik yang berprestasi.

“Pendaftaran peserta dibuka tanggal 16 Januari, sampai dengan 28 Februari 2019. Dimana calon peserta bisa mendaftarkan diri langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,” jelasnya melalui keteangan tertulisnya, Selasa (22/01).

Adapun, lanjut Didin, persyaratan yang harus dilengkapi yakni, idintetitas diri, pengumpulan portofolio, dan karya tulis.

“Berkas bisa diserahkan mulai tanggal 11-22 Maret, dan dilanjutkan dengan tahap pemeriksaan 25-29 Maret. Pelaksanaan pemilihan serra seleksi dilakukan 1-2 April,” paparnya.

Namun, dirinya mengimbau, dikarenakann jumlah kuota terbatas agar para bakal calon peserta agar segera melakukan pendaftaran.

Sementara, Ketua MKPS SMP Disdik Kabupaten Bogor, Budi Wahyu mengemukakan, selain lomba guru berprestasi, terdapat tiga cabang lainnya yang akan diujikan.

“Terdapat kepala sekolah, dan pengawas berprestasi serta pedoman pelaksanaan. Untuk seluruh katagori yang dilombakan, boleh diikuti GTK PNS dan honorer ataupu, lembaga negeri serta swasta,” ungkapnya.

Sambung Budi, bagi para pemenang ditingkat daerah akan mewakili Kabupaten Bogor, di jenjang Provinsi.

“Tahun lalu Kabupaten Bogor berhasil meraih guru dan kepala sekolah terbaik tingkat nasional. Semoga melalui lomba ini, bisa memotivasi seluruh GTK agar meningkatkan kualitas dan kompetensi diri,” harapnya.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi