You are currently viewing Puluhan Peserta Ikuti Coaching Clinic Bersama Firman Utina

Puluhan Peserta Ikuti Coaching Clinic Bersama Firman Utina

Firman Utina tengah memberi arahan kepada peserta Choacing Clinic di Lapangan Mako Brimob Resimen II Pasukan Pelopor, Kedung Halang, Kota Bogor Minggu, (16/12).

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Dengan banyaknya penggemar dan bakat-bakat muda sepak bola di Indonesia, khususnya di Kota Bogor. Glorious Event Organizer kelas Humas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Universitas Pakuan mengadakan Coaching Clinic bersama Firman Utina di Lapangan Mako Brimob Resimen II Pasukan Pelopor, Kedung Halang, Kota Bogor Minggu, (16/12).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta didik sekolah dan Sekolah Sepak Bola (SSB) di kota bogor yang dibagi dua kategori usia: 6-12 th dan 13-18 th

Ketua pelaksana Hazel Javier menuturkan
mengundang Firman Utina sebagai pelatih adalah cara yang tepat dalam mengembangkan bakat peserta, dengan pengalaman yang sudah malang-melintang dikancah sepak bola Indonesia.

“kami berharap acara pelatihan ini menjadi batu loncatan bagi peserta untuk karirnya di sepakbola.” ujar Hazel Javier.

Sementara itu, pelatih Coaching Clinic Firman Utina mengatakan dalam pelatihan ini anak-anak lebih di perkenalkan tentang sepak bola, teknik dasar seperti, passing, dribling dan games.

“kami kenalkan sepak bola, karena di sepak bola itu bukan hanya bermain tetapi harus berlatih.” katanya.

Mantan pemain Persib Bandung ini menambahkan, pentingnnya pendidikan sepakbola pada usia dini, karenannya usia dini merupakan regenerasi yang nantinya akan membanggakan Indonesia.

“ini dasar sepak bola kita yang harus diperhatikan oleh bangsa ini, agar memperhatikan pada usia dini, jangan tinggalkan meraka karena hal ini menjadi tolak punggung sepak bola Indonesia,”

Masih kata Firman, faktor sukses anak usia dini adalah adanya dukungan yang diberikan dari orang tua, pelatih dan pemain, hal ini harus sama- sama dibangun untuk melahirkan bibit muda berbakat.

“Ya kita harus sama-sama mendukung serta membimbing anak-anak muda agar nantinya menjadi pemain Timnas Indonesia untuk mengibarkan Bendera Indonesia di dunia.”pungkasnya. (irex/wartapakwan.co.id)