You are currently viewing PT Marga Sarana Jabar Persembahkan BORR 10K, Dibatasi Hanya untuk 3.000 Peserta

PT Marga Sarana Jabar Persembahkan BORR 10K, Dibatasi Hanya untuk 3.000 Peserta

ATAS: Dirut PT MSJ, Hendro Atmojo memberikan keterangan pada media. (Bawah) : Race Director, Rita didampingi race ambassador yang juga mantan pelari nasional, Eduardus. Foto”: tjahyadi ermawan | wartapakwan.co.id

Bogor, WartaPakwan

PT Marga Sarana Jabar bakal menggelar Bogor Ring Road (BORR) 10K pada Minggu (01/04/2018) mendatang.  Event ini sekaligus memperkenalkan Tol Bogor Outer Ring Road (Borr) Seksi II-B kepada masyarakat sebelum resmi dioperasikan, April mendatang. Hal ini terungkap dalam Community and Media Gathering yang digelar PT MSJ di Ruang Paseban Sri Bima, Jumat (9/3/2018).

“Lomba ini inisiatif kami dan Pemerintah Kota Bogor yang dipersembahkan khusus untuk para runner dengan keamanan yang terjamin,” ujar Direktur Utama PT. Marga Sarana Jabar Hendro Atmodjo.

Hendro mengatakan, Toll BORR Seksi II B ini pada Minggu (04/03) sudah dinyatakan lolos dari tes uji Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan dari Kementerian PUPR. Tes dilakukan dengan mengerahkan 15 truk dengan rata-rata berat 15 ton atau jika di total mencapai 400 ton selama 7 jam.

“Dinyatakan kuat dan sehat. Tinggal satu lagi sertifikat layak fungsi seperti uji aspal, pemenuhan syarat rambu-rambu dan lampu penerangan yang cukup. Bisa dibilang sudah Sembilan puluh Sembilan persen,” jelasnya.

Hendro mengklaim, acara ini tidak akan mengganggu operasional Toll Borr yang memang sudah berjalan dan tetap bisa digunakan pengguna jalan. Sebab yang digunakan sebagai tempat start dan finish Toll yang memang belum dioperasikan. “Rencananya Toll Borr Seksi II B ini akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo antara minggu kedua atau minggu terakhir bulan April,” jelasnya.  Lomba ini terbagi dua kategori, yaitu jarak 10 kilometer tersedia 1.700 slot dan jarak 5 kilomter tersedia 1.300 slot. Para peserta bisa mendaftarkan secara online melalui portal bogorrunning.race.id. (tjahyadi ermawan)