PPMKP Undang Petugas UPSUS Pajale Sumsel Ikuti Pelatihan

Featured News Publikasi

 

Ciawi Bogor – PPMKP : Salah satu tujuan dari penjabaran Visi dan Misi Kementerian Pertanian dalam  pembangunan pertanian periode 2015-2019 yaitu terwujudnya swasembada padi,  jagung, kedelai yang dituangkan dalam program UPSUS Pajale. Program UPSUS Pajale merupakan program utama dari capaian kinerja Kementerian Pertanian.  Demikian  disampaikan Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Heri Suliyanto saat membuka  Pelatihan Manajemen Kelembagaan Bagi Petugas UPSUS Tahun 2019 di Aula Komplek Tirta PPMKP, Senin (4/3).

Heri mengungkapkan dalam Rapim A Kementan bulan Maret telah disepakati target luas tanam padi  UPSUS 2019 untuk wilayah kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  yang terdiri dari tujuh kecamatan seluas 1,064 dan kabupaten Musi Banyuasin seluas 6,033 dari 15 kecamatan. Heri menandaskan dalam Rapim tersebut Menteri Pertanian juga menghimbau kepada seluruh petugas/penyuluh pengawalan program UPSUS untuk terus berupaya meningkatkan kinerja demi mencapai target capaian luas tanam.

Untuk itu lanjut Heri sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap para pendamping program Upsus Pajale khususnya para penyuluh dan Babinsa dari Kabupaten Musi Rawas Utara dan Musi Banyuasin propinsi Sumatera Selatan Heri mengatakan  PPMKP mengundang para petugas Upsus untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Kelembagaan Bagi Petugas Upsus Tahun 2019.

“ Ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi PPMKP untuk turut serta mensukseskan program Upsus Pajale ini, “ jelasnya.

Heri mengharapkan 30 orang petugas yang menangani UPSUS Pajale di dua kabupaten yang menjadi wilayah pendampingan PPMKP ini  dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dengan mengikuti  materi – materi yang disampaikan para narasumber diantaranya dari Direktorat Tanaman Pangan dan   Pusat Data dan Informasi Pertanian (Pusdatin). Untuk kegiatan Orientasi Lapangan para petugas nantinya akan diajak untuk mengunjungi Kelompok UPJA “Sinar Pelita” kabupaten Majalengka propinsi Jawa Barat. (PPMKP).