PPMKP Terima Visitasi Tim Juri Lomba Website

Publikasi

Keterangan Foto : Tim Pengelola Website PPMKP didampingi Kasubag Kepegawaian N. Heri Wahyono menjawab pertanyaan dari Tim Juri Lomba Website Lingkup BPPSDMP Wahyu Indarto dan Festy Agustina.

 

Ciawi Bogor – PPMKP : Tim penilai Lomba Website Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan visitasi dan klarifikasi hasil penilaian website Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Kamis (26/9).
Dalam lomba yang bertema Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Rangka Pelayanan Informasi ini PPMKP masuk tujuh besar bersama BBPKH Cinagara, BPP Lampung, BBPP Lembang, BBPP Kupang, , Polbangtan Malang dan Polbangtan Medan. Posisi tujuh besar ini ditentukan berdasarkan penilaian terhadap Self Assessment Questionnare (SAQ) yang telah diisi oleh setiap UPT Lingkup BPPSDMP sebelumnya.
“ Tujuan visitasi, untuk mendalami lebih jauh terkait pengelolaan dan pelayanan informasi antara lain melalui web, e-library dan inovasi pelayanan publik yang dimiliki oleh PPMKP, “ujar Wahyu Indarto Kepala Sub Bagian Pelayanan Informasi Media Sekretariat Jenderal Kementan Juri eksternal yang hadir didampingi Festy Agustiany Juri Internal BPPSDMP.
Kedua juri melakukan penilaian sesuai dengan indikator penilaian, mulai dari layanan informasi lembaga, pengelolaan website, layanan e-library, kualitas layanan informasi, dan dampak layanan informasi melalui TIK.
Pertanyaan berkembang pada hal yang berkaitan dengan inovasi pelayanan di PPMKP diantaranya E – Learning, SIAP, PUSIDI, SAGARA dll.
Wahyu menilai secara umum web PPMKP sudah baik dan lengkap informasinya, termasuk juga inovasi dalam pelayanan publik khususnya pelayanan informasi publik.
“ Sebagai masukan, perlu ditambahkan informasi statistik tentang seberapa banyak publik yang telah memperoleh layanan. Umpan balik publik atas berbagai layanan yang diberikan menjadi hal penting dalam perencanan dan pengembangan pelayanan ke depan, “ ujarnya.

Sementara N. Heri Wahyono Kasubag. Kepegawaian dan TU menyampaikan rasa optimis dapat memberikan yang terbaik pada visitasi tersebut dan berharap website PPMKP bisa mempertahankan dan memperbaiki peringkat tahun lalu dan akan selalu berusaha untuk mengembangkan kembali inovasi-inovasi yang sudah dilakukan.
“ Saya yakin PPMKP telah melaksanakan pengunggahan informasi sesuai dengan instrumen yang ditentukan panitia lomba, “ ujar nya.(RG/PPMKP)