You are currently viewing PPMKP Siap Terima Kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Yokote Jepang

PPMKP Siap Terima Kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Yokote Jepang

 

Ciawi Bogor – PPMKP : Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) bersiap menerima kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Yokote Jepang dalam rangka melakukan courtesy call dan diskusi tentang sistem permagangan, yakni magang Jepang, Rabu (24/7) besok.

Kunjungan ini diikuti tujuh peserta mereka adalah Mr. Hitoshi YAMAHATSU, Deputy Director for Agriculturevand Forestry, , Manager For Agriculture And Forestry Division, Mr. Yoichi SATO dan Ryo SUZUKI, Mr. Masanori TSUJI Deputy Director For Departement Of General Affair Planing Secretary and Public Relations Division serta Mr. Yoshiaki TAKAHASHI, Chief Manager For Departement Of General Affair Planing Secretary and Public Relations Division. Menurut jadwal yang telah disusun.

Delegasi akan tiba di PPMKP pada pukul 10.00 WIB setelah sebelumnya Delegasi diterima di Kementerian Pertanian. Di PPMKP Delegasi akan diterima langsung oleh Kepala PPMKP Heri Suliyanto. Delegasi yang dipimpin oleh Mr. Thoshihisa KOMAKI, CEO Nusantara Research Institute (Senior Consultant) dan Ms. Mayuko SAITO Project Coordinator Nusantara Research Institute (Consultant) ini akan menyimak tayangan video yang menampilkan profil PPMKP dan informasi terkait sistem permagangan (magang Jepang). Tidak menyia–nyiakan kesempatan menurut Heri pihaknya akan mengajak Delegasi berkeliling kampus PPMKP guna melihat secara langsung sarana dan fasilitas pelatihan yang dimiliki. Agenda akhir kunjungan Delegasi akan langsung menuju ke Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Okiagaru di Cipanas Cianjur Jawa Barat untuk berinteraksi langsung dengan alumni magang Jepang yang berkontribusi pada pembangunan masyarakat disekitarnya. Dalam suratnya Pemerintah Kota Yokote menyampaikan sejak tahun 2018 saat Duta Besar Indonesia di Jepang berkunjung ke Yokote, pihaknya sudah mulai mempertimbangkan untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Indonesia di bidang pertanian. Untuk mendalami dan mengembangkan diskusi terkait program pelatihan pertanian (magang) di Yokote City ke depan maka mereka melakukan kunjungan ini. Kapus PPMKP menyambut baik kunjungan ini dan menyebut ini sebagai forum komunikasi untuk menjalin dan meningkatkan hubungan kedua belah pihak yakni Indonesia dan Pemerintah Yokote City Jepang. (RG/PPMKP)