PPMKP Lepas Widyaiswara Masuki Purnabhakti

Publikasi

 

Ciawi Bogor – PPMKP : Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi Bogor melepas dua pejabat Fungsional Widyaiswara yang telah memasuki masa purnabhakti. Mereka adalah Winarhadi Widyaiswara Ahli Utama dan Nani Sufiyani Widyaiswara Ahli Madya.

 

“ Saya bangga kepada kedua Widyaiswara, yang telah bekerja dengan sangat baik selama 35 tahun di Kementerian Pertanian dan khususnya PPMKP, “ ujar Yusral Tahir Kepala PPMKP yang hadir di Aula Komplek Surya PPMKP, Rabu (30/9).

 

Yusral Tahir mengaku Ia sudah menganggap Winarhadi dan Nani Sufiani sebagai teman, senior sekaligus tutor bagi dirinya.

Lebih lanjut, Kapus menyampaikan bahwa masa purnabhakti akan dialami setiap ASN pada masanya masing-masing. Oleh karena itu, memasuki masa purnabhakti harus disambut dengan rasa gembira dan bersyukur.

 

“ Sambut masa purnabhakti dengan perasaan gembira dan bersyukur, karena bapak/ibu sampai mencapai titik saat ini dengan masih diberikan kesehatan, diberikan perlindungan dari Tuhan sehingga dapat memasuki purnabhakti tanpa ada halangan sesuatu apa pun,” ucap Yusral

 

Bahkan Yusral mengharapkan masa purnabhakti bisa menjadi sarana untuk lebih dekat dengan keluarga.

 

“Kami harapkan, masa-masa purnabakti ini bapak/ibu bisa lebih mendekatkan diri dengan keluarga. Tentunya masa-masa yang akan datang adalah waktunya untuk mendekatkan diri pada keluarga,” tambahnya.

 

Kapus juga menitipkan pesan kepada Widyaiswara PPMKP yang masih bertugas terutama Widyaiswara Muda bahwa tongkat estafet saat ini masih berjalan. Bagaimana bisa menjadi seorang Widyaiswara yang sukses, berkarakteristik, memiliki banyak informasi dan pengetahuan yang tentunya sangat dibutuhkan untuk mengajar ASN kedepannya.

Dalam kesan dan pesan, Winarhadi menyampaikan kebanggaannya sebagai keluarga PPMKP. Ia menyebut PPMKP merupakan satu-satunya lembaga di Kementerian pertanian yang dapat mencetak pemimpin-pemimpin hebat melalui pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan.

 

Sebagai informasi sebelum menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Utama di PPMKP Ciawi Bogor, Winarhadi sebelumnya telah mencapai puncak jabatan tertinggi sebagai Kepala Biro Kepegawaian di Kementerian pertanian pada periode 2005 – 2010.

Sementara Nani Sufiani pernah menduduki Jabatan sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Pertanian.

Acara berlangsung haru dihadiri seluruh pejabat fungsional widyaiswara lingkup PPMKP dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (Dea/Regi – PPMKP).