You are currently viewing PPMKP FC Juarai Karang Taruna Cup I 2019 Desa Bendungan

PPMKP FC Juarai Karang Taruna Cup I 2019 Desa Bendungan

Ciawi Bogor – PPMKP : Tim Sepakbola Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP – FC) akhirnya keluar sebagai juara Karang Taruna Cup I Desa Bendungan Kecamatan Ciawi , setelah di partai final sukses menaklukkan tim RW 1 melalui adu penalti dengan skor 6 – 5 setelah bermain imbang 2- 2 pada waktu normal di Lapangan Sepakbola PPMKP, Minggu (7/9 ).

Squad PPMKP FC (berdiri) : Winstone Siahaan (manager), Saiful ( Striker), Hendy (double Spil), Junaidi (cadangan), Herdy (kapten/Libero), Ryan (Back Kanan), Alfian (Kiper), Fitri (cadngan), Mustopha (gelandang), Toni (cadangan),Atim (cadangan), Ajum (cadangan), Azwar Fakhrizal (Ass. Manajer). Depan : Cesar Pahlevi (cadangan), Febrya (Gelandang) Dede (Sayap Kiri), Fery (striker), Hilman (Cadangan), Ari Yossa (cadangan), Ilyas (cadangan), pupung Gumilar ( Back Kiri), Rizal (sayap kanan).

Kemenangan tim PPMKP FC begitu berarti, mengingat padatnya kegiatan pelatihan di PPMKP yang membuat intensitas latihan berkurang tetapi tim yang merupakan karyawan PPMKP dimanajeri oleh Winstone Siahaan dan Assisten Azwar Fakhrizal masih bisa mengukir prestasi.

Di babak awal pertandingan tersebut, permainan PPMKP kurang bisa berkembang terkurung pemain lawan yang didominasi pemain muda. Kondisi ini menyebabkan PPMKP tertinggal lebih dulu 0 – 1 berkat gol yang dicetak pemain lawan Nanang.

“ Dibabak awal kami bermain terbawa emosi masing – masing sehingga kurang kompak dan mudah diacak – acak oleh lawan, “ ujar Herdy Kapten tim dan Libero

Membaca kondisi tersebut Winstone lantas mengubah pola permainan. Ia mengarahkan pemain agar lebih kompak, bermain lebih tenang dan fokus tidak terbawa emosi

“ Tertinggal 0 – 1, kami mecoba memberikan motivasi agar pemain tidak bermain sendiri – sendiri, tetapi lebih kompak sebagai tim, lebih tenang dan kami rubah pola dan gaya bermain, “ tutur Winstone

Alhasil dibabak kedua PPMKP bisa membalikan keadaan dan memimpin dengan skor 2- 1 setelah Dede dan Fery berhasil melesakan bola ke gawang lawan . Namun dimenit akhir babak kedua PPMKP kecolongan satu gol dari tendangan bebas jarak jauh yang lahir setelah back kanan Ryan melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Untuk kedua kalinya pemain lawan Nanang sukses membobol gawang PPMKP yang dijaga kiper Alfian. Kedudukan imbang 2 – 2 bertahan hingga peluit panjang tanda permainan berakhir ditiup wasit.
Permainan dilanjutkan dengan adu pinalti, PPMKP menurunkan Herdy, Mustopha, Hendy, Saiful, Dede dan Ari yang dipercaya Winstone dapat memetik poin kemenangan dan terbukti mereka sukses mengeksekusi tendangan dari titik putih. Kemenangan terwujud setelah satu eksekutor lawan gagal menyarangkan bola.

Dengan menjuarai turnamen, yang digelar sejak Agustus dan diikuti 12 Tim terbaik Desa Bendungan ini PPMKP FC pun berhak menerima trofi bergilir, trofi juara serta uang pembinaan. Apresiasipun datang dari Kepala PPMKP Heri Suliyanto yang berharap keberhasilan ini dapat memotivasi pegawai lingkup PPMKP untuk bisa bekerja lebih giat dan berprestasi tidak hanya dalam hal pekerjaan tapi juga diluar tugas.(RG/PPMKP)