You are currently viewing Polisi Ringkus Dua Pelaku Modus Gembos Ban, Satu Pelaku Melarikan Diri

Polisi Ringkus Dua Pelaku Modus Gembos Ban, Satu Pelaku Melarikan Diri

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya tengah menunjukan foto pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (DPO) kepada wartawan, Kamis (31/01)

wartapakwan.co.id, BOGOR TENGAH – Satuan Reserse Kriminal (sat reskrim) Polresta Bogor Kota meringkus dua pelaku pencurian dengan modus penggembosan ban di Jalan Ir.H Djuanda, Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari tiga pelaku, dua orang berhasil ditangkap sedangkan satu orang lagi masih buron.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya menjelaskan, untuk kasus pencurian uang dengan modus penggembosan ban terjadi di Jalan.Ir. H Djuanda, pada 24 Januari 2019. Uang yang dicuri sebesar Rp 500 juta lebih dengan jumlah pelaku tiga orang. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku sudah mengintai korbannya terlebih dahulu. Kemudian pelaku memasang paku pada ban mobil si korban.

Baca : Polresta Bogor Kota Amankan Delapan Tersangka Dari Enam Kasus Kriminal

“Jadi, korban saat mengambil uang di bank sudah diintai dan diikuti oleh pelaku. Ban kendaraan korban juga sudah ditancapi paku. Sehingga pas korban jalan bannya akan kempes. Saat korban memperbaiki bannya di situlah pelaku menjalankan aksinya,” jelas Agah, saat konferensi pers di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (31/01).

Foto pelaku yang melarikan diri

Dari keterangan yang didapat, sambung Agah, pelaku mengetahui korbannya membawa uang karena pelaku sering mencari sasaran di bank-bak di Kota Bogor terutama saat akhir bulan. Dari tiga pelaku, dua orang berhasil diamankan dan satu orang berhasil kabur dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Satu orang pelaku yang masuk daftar DPO bernama Erman Santoso alias Eman Bule warga Kecamatan Babakan, Kota Bogor. Tidak ada korban dalam peristiwa ini dan uang yang dicuri pun berhasil diamankan,” ujarnya sambil menunjukkan rilis foto pelaku kepada wartawan.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi