You are currently viewing Poktan Tunas Hijau Sukahati Jagonya Pembibitan Alpukat

Poktan Tunas Hijau Sukahati Jagonya Pembibitan Alpukat

Alpukat unggulan

Wartapakwan.co.id,CIBINONG – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Sukahati, anggota kelompok Tani Tunas Hijau Sukahati menyambung tanaman alpukat misra di Kp. Muaraberes, Rt. 04/03, Kel. Sukahati, kec. Cibinong, Kabupaten Bogor. Senin (29/10).

kegiatan tersebut bertujuan unutuk meningkatkan perekonomian anggota dan masyarakat, promosi wilayah sukahati sebagai sentral pembibitan alpukat
Serta promosi alpukat misra sebagai alpukat ungulan.

” Kami akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Sukahati dan Kami juga membagikan tanaman alpukat kepada warga serta mengajarkan mereka untuk memperbanyak buah alpukat.” ujar pemiliki kebun Ruslan kepda wartapakwan.co.id.

Selain itu juga Penyambungan tanaman alpukat misra dilakukan dalam rangka pencapaian atau pelaksanaan program kelompok Tani Sukahati utuk menjadikan Sukahati menjadi kampung Alpukat.

” kami akan mengangkat alpukat misra sebagai ikon di Kelurahan Sukahati.” ucap Ruslan.

Semntara itu perwakilan Balai Penyuluhan Pertanian Wilayah Cibinong, Desri Mulyati mengatakan, Alpuket misra seharusnya dapat menjadi alternatif buah unggulan.

” Alpukat misra daging buahnya tebal, warnanya kuning,rasa enak dan legit (tidak kalah dengan alpuket mentega), budidaya nya juga lebih mudah.” Kata Desri.

Desri Mulyati menambahkan. Untuk alpukat misra tiga tahun sudah bisa berbuah dari kebanyakan pohon alpuket yang ada lebih lama dari lima tahun bahkan hingga delapan tahun lamannya.

” Daun dari pohon alpuket ini tidak habis dimakan ulat, kebanyakan masyarakat alergi pohon alpuket karena banyak ulat saat hendak berbuah. Tetapi jika budidaya alpuket misra sudah tidak alergi lagi.” ungkap Desri.

Warga sekitar Saeful Ulum mengungkapkan, Menurutnya kalau penyambungan Tanaman alpukat dilakukan dengan serius dan konsisten sangat mungkin suatu saat akan meningkatkan perekinomian masyarakat.

“karena kami tahu alpukat pangsa pasarnya sangat luas.” pungkas Saeful. (wartapakwan.co.id /Irex).