You are currently viewing Plt Bupati Cianjur Bagikan Uang Kadeudeuh bagi Atlet Peraih Medali di Ajang Porda Jabar 2018

Plt Bupati Cianjur Bagikan Uang Kadeudeuh bagi Atlet Peraih Medali di Ajang Porda Jabar 2018

Para atlet berprestasi Peraih Medali dalam Porda 2018 mendapat uang kadeudeuh dari Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jumat (29/03/2019).

Cianjur.Wartapakwan.co.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memberikan uang kadeudeuh kepada 74 atlet Pekan Olahraga Jawa Barat (Porda Jabar) XIII 2018 asal kabupaten Cianjur, yang berprestasi berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu, di pendopo Bupati Cianjur, jalan raya Siti Jenab, Pamoyanan, Jumat (29/03/2019) siang.

PLT Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, uang kadeudeuh diberikan sebagai perhatian kepada atlet agar Cianjur naik peringkat di Porda masa mendatang. Suntikan anggaran baru diberikan kepada KONI Karen pada tahun sebelumnya anggarannya kurang.

“Anggaran besarnya untuk peraih medali emas Rp 30 juta, peraih medali perak Rp 12 juta dan peraih medali perunggu Rp 6 juta,” kata Herman.

Herman mengatakan, ke depan para atlet akan disupport agar prestasi meningkat dan peringkat Cianjur dalam Porda juga meningkat. “Ya minimal masuk 10 besar juga sudah bagus,” katanya.

Menurutnya perhatian kepada para atlet akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran. “Tujuannya yang diharapkan adalah membangun Cianjur lebih sehat,” ujarnya. Herman mengatakan hasil Porda di Bogor tahun kemarin peraih medali emas sembilan orang, peraih medali perak 5 orang, dan peraih medali perunggu sebanyak 60 orang.

Ketua Umum KONI Cianjur, Iwan Rio Mustofa, mengatakan pihaknya mengapresiasi ada perhatian dari pemerintah daerah yang menjadi suntikan semangat baru untuk para atlet.

“Saya melihat kemarin perjuangan atlet sudah habis-habisan, selama ini pemberian bonus baru kali ini lagi dilakukan setelah lama tak dapat, mudah mudahan ke depan bisa lebih baik,” pungkasnya. (Denni Krisman)