You are currently viewing Pimpin Apel Pagi, Wakil Bupati Bogor Sorot Dua Permasalahan di Kabupaten Bogor

Pimpin Apel Pagi, Wakil Bupati Bogor Sorot Dua Permasalahan di Kabupaten Bogor

  • Post author:
  • Post category:Featured

KHIDMAT : Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat pimpin apel pagi, Selasa (8/01). Foto|Diskominfo Kabupaten Bogor.

wartapakwan.co.id, CIBINONG – Kebijakan larangan penggunaan kantong plastik disorot banyak pihak. Larangan ini telah diterapkan oleh pemerintah daerah kepada sejumlah pengusaha ritel.

Terkait hal itu, Wakil Bupati, Iwan Setiawan menegaskan agar Kabupaten Bogor bebas dari kantong plastik, maka pengelolaan plastik di Kabupaten Bogor harus segera ditangani dengan membuat kajian pada bidang yang menangani masalah tersebut.

“Segera tangani jangan hanya sebagai wacana Kabupaten Bogor tanpa kantong plastik, jangan takut gagal dalam implementasi karena Pemerintah Kabupaten Bogor sudah berupaya melakukan itu,”tuturnya pada wartapakwan.co.id saat ditemui usai memimpin apel pagi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, pada Selasa (8/1).

Selain menyoroti permasalahan kantong plastik ia pun berpesan kepada Dinas PUPR Kabupaten Bogor perihal pengerjaan infrastruktur jalan untuk membuat time schedule dalam upaya menghindari pekerjaan yang dilakukan saat cuaca esktrem.

Menurutnya banyak masyarakat yang mengeluhkan pengerjaan proyek dilaksanakan saat musim hujan dan untuk menghindari penumpukan pihak ke tiga antri di bank pada akhir tahun.

“saya menyoroti banyak proyek yang gagal pada tahun lalu, pada tahun ini jangan sampai terulang kembali, oleh sebab itu lakukan perencanaan dengan membuat time schedule agar semua perencanaan dan pengerjaan tepat waktu agar masyarakat tidak mengeluhkan segala sesuatu kepada kami,”ujarnya.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi