You are currently viewing Petugas Upacara HUT RI ke 74 Lingkup PPMKP Tuai Pujian

Petugas Upacara HUT RI ke 74 Lingkup PPMKP Tuai Pujian

Keterangan Foto : Tim Pengibar Bendera pada Upacara Detik – detik Proklamasi HUT RI ke 74 lingkup PPMKP menunaikan tugas dengan semangat, antusias dan tertib . Mereka adalah peserta Latsar CPNS Golongan II Angkatan 1,2,3,4 Kementerian Pertanian.

 

Ciawi Bogor – PPMKP : Upacara detik – detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 lingkup Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) berlangsung di lapangan Asrama Komplek Surya Sabtu (17/8).
Upacara diikuti oleh seluruh pegawai PPMKP, Dharma Wanita Persatuan PPMKP, peserta Pelatihan Kepemimpinan (Latpim) Tk. III Angkatan 20 Non Kementan dan peserta Pelatihan Dasar CPNS Gol. II Angkatan 1, 2, 3 4. Kepala PPMKP Heri Suliyanto bertindak selaku Pembina Upacara
Upacara pengibaran bendera merah putih yang di kibarkan oleh pasukan pengibar bendera yang merupakan pilihan dari 160 peserta Latsar CPNS Golongan II berlangsung khidmat, bahkan para pengibar bendera pasca menunaikan tugasnya menitikkan air mata sebagai tanda kebahagian yang sukses mengibarkan bendera merah poutih di HUT RI ke 74 tahun ini di lingkup PPMKP.
Kepala Bagian Umum PPMKP Rita Setiawati mengungkapkan rasa syukur karena upacara berjalan lancar dan khidmat. Iapun mengapresiasi para petugas upacara sudah sangat siap, semangat dan dengan baik menjalankan tugasnya.
“ Semoga ini merupakan gambaran bahwa mereka adalah generasi penerus, figur ASN milenial yang dapat berprestasi, sehingga bisa membanggakan bangsa Indonesia khususnya sebagai figur pelayan masyarakat yang diharapkan bisa professional, mandiri, berdaya saing dan amanah dalam melayani, “ ungkapnya.
Sementara itu, Tim Oubade yang berjumlah 21 orang tak ketinggalan membuat upacara menjadi syahdu dengan lagu – lagu nasional yang mereka bawakan. Pembimbing Oubade Rizky Permana Widyaiswara PPMKP menyampaikan kepuasannya melihat hasil dari upayanya melatih tim.
“ Teman – teman sudah berusaha memberikan penampilan yang baik dan yang terpenting mereka bisa menghayati arti perjuangan dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu – lagu perjuangan, “ ujarnya.
Pujian juga datang dari tim Pembina Latsar CPNS, Kopda Kuswanto pelaksana lapangan merasa lega tim binaannya sudah berhasil menunaikan tugas dengan baik.
“ Mereka tampil bagus, antusias, semangat dan pelaksanaannya tertib, “ pujinya.
Secara keseluruhan upacara dinilai sangat bagus dan istimewa, peserta upacara tertib dan khidmat.Salah satunya disampaikan Renata Dayang Widyaiswara PPMKP.
“ Luar biasa, special dengan peserta upacara yang banyak, semua aktif, dan semangat, “ ucapnya. (RG/PPMKP)