You are currently viewing Pesepakbola Egy Maulana Vikri Kampanyekan Tagar #JusticeForAudrey

Pesepakbola Egy Maulana Vikri Kampanyekan Tagar #JusticeForAudrey

Egy Maulana Vikri. Foto : Instagram @egymaulanavikri

wartapakwan.co.id, JAKARTA – Kekerasan yang dialami AY, 14 tahun, membuat banyak pihak memberi pembelaan. Pesepakbola Egy Maulana Vikri pun ikut mengampanyekan tagar #JusticeForAudrey.

AY menjadi korban perundungan alias bullying di Pontianak, Kalimantan Selatan. Siswi SMP itu dikeroyok oleh sejumlah siswi SMA.

Akibat pengeroyokan itu, AY mengalami trauma dan dirawat ke rumah sakit. Dukungan pun banyak mengalir, bahkan hingga ke tingkat dunia.

Tagar #JusticeForAudrey sempat menjadi trending topic di lini masa media sosial. Banyak pesohor menyerukan agar kasus ini segera diusut tuntas.

Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri. Pemain Indonesia yang sedang berkarier di Polandia bersama klub Lechia Gdansk itu ikut menyerukan tagar #JusticeForAudrey.

Saat ini kepolisian sudah menetapkan tiga orang tersangka terkait kasus pengeroyokan ini. Ketiganya dijerat Pasal 80 ayat 1 UU Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 3 tahun 6 bulan kategori penganiayaan ringan, yang akan diversi karena masih tergolong di bawah umur.

Editor : Bambang Supriyadi