You are currently viewing Pertandingkan 60 Cabor dan Diikuti 9489 Atlet, Bupati Bogor: Porda XIII Jabar Terbesar di Indonesia

Pertandingkan 60 Cabor dan Diikuti 9489 Atlet, Bupati Bogor: Porda XIII Jabar Terbesar di Indonesia

Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Porda XIII Jabar. Suasana dimeriahkan dengan pesta kembang api. Foto foto: Sandika Fadilah/wartapakwan.co.id

Wartapakwan.co.id, CIBINONG -Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIII Jawa Barat telah resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Sabtu malam (6/10).

Perhelatan Olahraga terbesar se-Jawa Barat menurunkan atlet dari 27 Kabupaten/Kota sebanyak 9489 atlet, dengan 5605 atlet Putra, 3884 atlet Putri dan 4666 official yang terlibat.

Selain itu, medali yang di perebutkan para atlet ada 3063 medali, 879 emas, 879 perak, dan 1305 medali perunggu.

Sementara itu tuan rumah, Kabupaten Bogor mengirimkan 972 atlet dengan mengikuti 53 Cabang Olahraga (CABOR). Yang sampai saat ini beberapa CABOR telah menyumbang medali emas untuk Kabupaten Bogor. sehingga Kabupaten Bogor berada di posisi pertama Klasemen sementara PORDA JABAR XIII.

Saat di temui di lokasi Bupati Bogor Hj. Nurhayanti akan memberikan hadiah spesial berupa Uang tunai kepada atlet Kabupaten Bogor yang berprestasi “insha allah saya akan memberikan 100 juta untuk medali emas” ujarnya kepada wartawan.

Di waktu yang sama salah satu atlet Kabupaten Bogor, dari Cabang Olahraga Tarung derajat Aldi Irwan mengharapkan supaya Kabupaten Bogor bisa menjadi juara umum di PORDA JABAR XIII ” juara umum pastinya untuk Kabupaten Bogor, dan untuk CABOR Tarung Derajat bisa lebih di kenal lagi, bisa masuk Sea Games, Asian Games dan event-event keren lainnya” tutur Aldi. (Gifar/Hadrina/yuli/Adi)