You are currently viewing Pelayanan Kurang maksimal, Peserta BPJS Menjerit

Pelayanan Kurang maksimal, Peserta BPJS Menjerit

Wartapakwan.co.id, CIBINONG – Ratusan masa gabungan Barisan Masyarakat Indonesia (BMI) se-Kabupaten Bogor keluhkan layanan kesehatan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) di Halaman Kantor Bupati, Jalan Tegar Beriman, Kamis (27/9).

Mereka berorasi menuntut pemerintah Kabupaten Bogor agar lebih memperhatikan pelayanan fasilitas kesehatan (faskes) tingkat lanjut.

Sementara, Humas Barisan Masyarakat Indonesia (BMI), Nurhayati mengatakan pihaknya berharap pelayanan di rumah sakit untuk peserta BPJS di kalangan bawah agar lebih ditingkatkan.

“Meminta untuk pelayanan di Rumah Sakit lebih ramah, lebih diperhatikan orang yang tidak mampu jangan diutamakan orang-orang yang seperti kalangan atas, jadi saya rasakan pelayanan di Rumah Sakit kalau kita menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) itu yang saya rasakan kurang maksimal, jadi kalau misalkan kita datang didiamkan sudah lama putar kiri, putar kanan baru kita dilayani,”
tuturnya

Lebih lanjut ia pun mengeluhkan terkait obat yang tidak tersedia oleh pihak rumah sakit.

“Sebagaimana dari obat kita disuruhnya ke apotik katanya di Rumah Sakit tidak tersedia alasannya habis, jadi kita harus nebus di luar,”.

Pihaknya menegaskan, jika tuntutannya tidak di penuhi kedepannya mereka mengancam akan melakukan aksi serupa.

“Jika hari ini tuntutan tidak terpenuhi kedepannya kita akan coba seperti ini lagi,” tegasnya. (adi/wartapakwan)