You are currently viewing Peduli Umat, Bassam Bogor Galang Dana Pembangunan Masjid di Palestina

Peduli Umat, Bassam Bogor Galang Dana Pembangunan Masjid di Palestina

  • Post author:
  • Post category:Featured

KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat memberikan tausiyah tabligh akbar di Halaman parkir Giant Yasmin, Selasa (22/01).Foto|Bambang Supriyadi/wartapakwan.co.id

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Baitus Saadah Al Mukarromah (Bassam) wilayah Bogor menggelar takbir akbar dengan tema dari Bogor untuk Indonesia dan Palestina di Halaman parkir Giant Yasmin, Selasa (22/01).

Menurut Ketua Baitus Saadah Al Mukarromah (Bassam) Ilham Supyan, program tersebut merupakan program tahunan Bassam selaku PIC dari Aman Palestin wilayah Bogor Raya dan Depok. Dalam kegiatan ini, juga dilakukan aksi penggalangan dana dari Bogor untuk Indonesia dan Palestina.

Ilham menjelaskan, bantuan untuk Indonesia akan didonasikan ke wilayah terdampak bencana alam diantaranya Palu, Banten, dan Lombok. Sedangkan untuk Palestina, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan masjid di Palestin yang arsitekturnya di desain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ia menambahkan, penggalangan dana ini, tidak hanya melalui tabligh akbar tapi juga melalui kegiatan sosial Bassam lainnya seperti konser amal dan safari dakwah imam dari Palestina.

“Saat ini, banyak bencana alam terjadi di Indonesia. Diharapkan melalui penggalangan dana ini, dapat menumbuhkan rasa empati kita kepada sesama baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang juga mengisi tausiyah dalam kegiatan tersebut berpesan kepada ratusan warga Bogor yang hadir di agar tidak menuhankan Pilpres. Ia pun meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan, silaturahmi, dan keamanan saat perhelatan Pemilu pada April nanti.

“Siapa pun yang terpilih nanti jangan sampai merusak tali silaturahmi, jangan bertengkar, jangan terpecah belah satu sama lain. Kita harus tetap bersatu dalam apa pun juga,” pesan Aa Gym dalam tausiyahnya.

Dalam tausiyah ini, menerangkan tentang tiga hal mengenai hati. Pertama, orang yang hatinya mati, prilakunya akan seperti binatang karena mereka lebih menuhankan nafsu.

Kedua, hati yang sakit cirinya selalu galau, risau, dan hidupnya tidak pernah tenang. Dan yang ketiga, hati yang sehat cirinya selalu tenang, adem, walau di puji atau dicaci akan tetap anteng.

“Ada 4 kunci supaya hati sehat. Pertama, Ikhlas. Rahasia ikhlas yaitu putus harapan dari makhluk dan hanya berharap kepada Allah SWT. Kedua, perbanyak tobat. Ketiga, harus banyak bersyukur karena tidak semua orang bahagia meski mendapat banyak nikmat. Keempat, sabar. Sabar ketika taat, sabar saat menjauhi maksiat, dan sabar ketika menghadapi musibah. Semua itu, tidak berat jika kita menyikapi apa yang Allah sukai,” kata Aa Gym.

Reporter : Bambang Supriyadi
Editor      : Bambang Supriyadi