Pasca Puting Beliung, Unsur Muspika Bogor Barat Gelar Kerja Bakti di Lokasi Bencana

Featured Publikasi

Kapolsek Bogor Barat, Kompol Pahyuniati bersama unsur Muspika meninjau lokasi bencana puting beliung di wilayah RT.01/06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (13/01).

wartapakwan.co.id, BOGOR BARAT – Pasca terjadinya angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah di dua wilayah Bogor Selatan dan Bogor Barat, Sabtu (12/01) kemarin sore, rusak berat.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Pahyuniati bersama Camat Bogor Barat Pupung Purnama gelar giat kerja bakti terhadap korban bencana puting beliung, di wilayah RT.01/06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (13/01).

http://wartapakwan.co.id/2019/01/13/angin-kencang-sapu-dua-wilayah-di-kota-bogor-delapan-rumah-rusak/

Selain unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Bogor Barat giat kerja bakti tersebut dibantu oleh satu Pleton dari Yonif 315 Garuda, satu Pleton Dalmas (pengendalian masyarakat) Polresta Bogor Kota dan BPBD Kota Bogor serta Masyarakat membersihkan Puing-puing akibat bencana Angin Puting Beliung serta memasang atap yang rusak dengan terpal.

Camat Bogor Barat Pupung Purnama mengatakan pihaknya telah memberikan terpal untuk menutup atap rumah.

“saya sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Bogor untuk ditinjau korban angin Puting Beliung,” katanya

Sementara itu, Kapolsek Bogor Barat Pahyuniati menyampaikan keprihatinannya kepada warga yang terdampak bencana.

“saya sangat prihatin kepada Warga yang terkena korban angin Puting Beliung saya berharap pihak terkait segera membangun kembali rumahnya, saya dan jajaran peduli membersihkan puing-puing yang ada di lokasi angin puting beliung,”

Diberitakan sebelumya, Humas Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Astuti mengatakan terdapat 40 rumah yang rusak di kelurahan Loji akibat tersapu angin Puting Beliung.

“Pada umumnya dibagian atap atau genteng dengan tingkat kerusakan sedang dan ringan, sementara, untuk di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, terdapat delapan rumah yang rusak, kerusakannya sama genteng karena terbawa angin.” papar Yuni.

Selain rumah, dikatakan Yuni, ada juga Mesjid Al Falak yang mengalami kerusakan pada kanopi lantai atas ukuran sekitar 6 x 6 meter. Masih banyak yang terkena musibah angin kencang puting beliung.

Berdasarkan hasil pengecekan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Aiptu Dedi Wahyu bersama Lurah Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Sukadamai, Ketua RW 06, Taruna, dan BPBD, tidak ada korban jiwa dalam bencana Masyarakat langsung bekerja Bhakti.

Reporter : Erik Sahuleka
Editor      : Bambang Supriyadi